Head

Artikel Opini
Editorial
Hiburan
Hukum
Jokowi
Leader Opinion
Liputan Khusus
Politik
Presiden RI
Profile
Seni dan Budaya
Wawancara Khusus

Translate

FCP Serukan Gerakan Nasional Cinta Pancasila dan Kawal Jokowi sampai 2024

Para pemimpin ormas berfoto bersama setelah acara Focus Group Discussion (FGD) selesai.
(Foto: Mihardo Saputro)


Penulis: Gabriel Hartanto
JAKARTA, suaraumat.com - Forum Cinta Pancasila (FCP) menggelar Focus Group Discussion (FGD) beberapa waktu lalu di salah satu restoran di Jakarta Pusat. Diskusi yang membicarakan situasi terkini dan tantangan bangsa ke depan tersebut menghasilkan lima seruan, yaitu:


1.  Forum Cinta Pancasila akan mengawal Presiden dan Wakil Presiden terpilih Ir. H. Joko Widodo dan K.H Ma’ruf Amin bukan hanya ketika pelantikan 20 Oktober 2019 lalu, tetapi sampai Oktober 2024.
2.  Kami menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk taat azas, menghormati proses demokrasi sesuai Sila ke 4 Pancasila yang menghasilkan terpilihnya Ir. Joko Widodo dan K.H Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia tahun 2019-2024.
3.  Jokowi dan K.H Ma’ruf Amin adalah Presiden dan Wakil Presiden untuk seluruh rakyat Indonesia, bukan untuk relawan dan pendukung Jokowi saja. Oleh karena itu kami menyerukan kepada para relawan, pendukung dan seluruh rakyat Indonesia untuk menyambut dengan kegembiraan atas terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.
4.  Kami juga menyerukan diadakannya Gerakan Nasional Cinta Pancasila dengan cara menggelorakan pendidikan Pancasila yang dilakukan secara masif, sistematis dan militan disegala lapisan masyarakat.

Ketua Umum Sahabat Nusantara, Ir. La Ode Budi Utama menjelaskan, “Kita harusnya menyambut hasil PEMILU ini dengan kegembiraan, pesta rakyat dan pesta budaya. Bukan disambut ketakutan apalagi demo anarkis,” ujarnya.
Sementara itu Ketua Umum DPP MUKI Djasarmen Purba, S.H., M.H. mengatakan, “Kawal Jokowi sampai 2024 itu sudah komitmen dari kami Ormas-ormas yang tergabung dalam Forum Cinta Pancasila,” tambahnya.
Pendiri Forum Cinta Pancasila (FCP), Yerry Tawalujan juga menegaskan, “Para Relawan Jokowi ada baiknya dilibatkan sebagai penyuluh-penyuluh Pancasila. Latih mereka dalam Training of Trainers supaya dapat menjadi penyuluh lapangan. Dengan demikian mereka akan mengawal NKRI menuju Indonesia negara maju dan adidaya,” kata Yerry di akhir pertemuan.
Diskusi Forum Cinta Pancasila ini dihadiri Ketua-ketua Umum dan Sekum dari berbagai Ormas, antara lain: Relawan Jokowi Borobudur 22, Gerakan Kita Semua Bersaudara, Sahabat Nusantara, Medal Wangi, Banteng Ketaton, Aliansi Kebangsaan Gotong Royong Indonesia (AKGI), Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI), Asosiasi Pendeta Indonesia (API), Perkumpulan Cendekiawan Protestan Indonesia (PCPI), Asosiasi Pendeta Kawanua, Laskar Peduli Bangsa dan Gerakan Kasih Indonesia (GERKINDO).

***

* Penulis adalah Pemimpin Redaksi Tabloid Suara Umat




Dilihat 0 kali

No comments:

Post a Comment

Wikipedia

Search results

Start typing and press Enter to search