April 19, 2024

Indonesia Berduka Buya Syafii Maarif Wafat, Minta Tidak Ada Karangan Bunga
Prof. Dr. K.H. Ahmad Syafii Maarif atau akrab disapa Buya Syafi’i adalah seorang Ulama dan Cendekiawan Indonesia. Ia pernah menjabat Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Presiden World Conference on Religion for Peace (WCRP) dan pendiri Maarif Institute, hari ini Jumat (27/05/2022) Pkl. 10.15 WIB telah wafat di Yogyakarta. [Foto: Suaraumat.com/Istimewa]

SUARAUMAT.com – Kabar duka datang dari Keluarga Besar PP Muhammadiyah. Buya Syafii Maarif wafat.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah wafat Buya Ahmad Syafii Maarif, mantan Ketua PP Muhammadiyah pada hari ini jam 10.15 di Yogyakarta,” kata Menko Polhukam Mahfud Md di Twitter, Jumat (27/5/2022). 

Mahfud Md menyebut umat Islam kehilangan tokoh besar dalam sosok Buya Syafii Maarif. Mahfud Md mendoakan Buya Syafii Maarif mendapat surga Allah SWT.

“Ummat Islam dan bangsa Indonesia kehilangan lagi salah seorang tokoh besarnya. Semoga Buya Syafii diampuni segala dosanya dan mendapat surga-Nya,” kata Mahfud Md.

Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat  tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping. Melansir Muhammadiyah.or.id.

إنا لله و إنا إليه راجعون. أللّهمّ اغفر له وارحمه وعافه واعف عنه وأكرم نزوله ووسّع مدخله. وأدخله الجنّة وأعذه من عذاب القبر وفتنته ومن عذاب النّار. آمّين يآ ربّ العالمين.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Buya Syafii Maarif.

“Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na’im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do’a dari semuanya,” tutur Haedar.

Sementara itu, Ketua MDMC PP Muhammadiyah Budi Setiawan menyampaikan bahwa Buya Syafii akan disemayamkan di Masjid Gede Yogyakarta. Kemudian, pemakaman akan dilakukan di Pemakaman Khusnul Khotimah milik Muhammadiyah yang berlokasi di Dusun Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo.

Tidak ada karangan bunga

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif, wafat. Muhammadiyah meminta masyarakat untuk tidak mengirim karangan bunga.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, meminta masyarakat mendoakan atas berpulangnya Buya Syafii Maarif.

“Kepada masyarakat, tanpa mengurangi rasa hormat untuk tidak mengirimkan karangan bunga terkait dengan berpulangnya Buya Syafii,” ucap Abdul Mu’ti melalui akun Twitternya, @Abe_Mukti, Jumat (27/5/2022).

“Mohon mendoakan beliau semoga husnul khatimah dan diampuni dosa-dosanya,” tambahnya.

[Sum/kp]

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content