BERSAMA HADAPI COVID19

Pada hari Selasa, 1 April 2019 kemarin, Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN), Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM), ...



Pada hari Selasa, 1 April 2019 kemarin, Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN), Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM), Organisasi Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA), Youth Leader Group (YLG) dan Koperasi Generasi Muda Indonesia Bersinar bersama-sama mengadakan aksi solidaritas membagi tak kurang 300 bungkus makan siang, snack kepada para Driver OJOL dan Driver Angkot.

Aksi dilakukan di pinggir jalan I Gusti Ngurah Rai arah stasiun Cakung, Bekasi. Ditengah terik panas Matahari. Para driver OJOL nampak sangat antusias menyambut pemberian tersebut.

Ketua FOKAN, Jeffry Tambayong, mengungkapkan bahwa bantuan tersebut bukan hanya makanan tapi juga sebelumnya ada bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yaitu, masker,sarung tangan dan cairan pembersih tangan (hand sanitizer). Menurutnya yang dibutuhkan masyarakat saat ini dukungan dan bantuan dari berbagai pihak; "Bantuan ini setidaknya bisa mengurangi beban yang ditanggung masyarakat kecil" paparnya.

Dari YLG, Ibob David, juga turut menekankan pentingnya sesama anak bangsa untuk mendukung gerakan kepedulian menolong mereka yang membutuhkan bantuan makanan disaat menghadapi pandemi COVID19 sekarang ini.

Hal senada juga disampaikan ketua Pewarna Indonesia, Yusuf Mujiono, "anak-anak Tuhan harus mengambil bagian saat ini, karena inilah saat yang tepat untuk kita bisa bersama-sama membantu masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi COVID 19."

Bersama kita hadapi Covid19, "Indonesia bersih Covid" ujar ketiga penggagas acara ini dengan kompak. (Ghart)
 

COMMENTS

BEST MONTH