Head

Artikel Opini
Editorial
Hiburan
Hukum
Jokowi
Leader Opinion
Liputan Khusus
Politik
Presiden RI
Profile
Seni dan Budaya
Wawancara Khusus

Translate

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI GEREJA-GEREJA WILAYAH BEKASI UTARA



Rasnius Pasaribu Bersama PEWARNA adakan Penyemprotan di Gereja Gereja Wilayah Bekasi Utara Pada Hari Jumat, 24 APRIL 2020.

Kota Bekasi adalah salah satu lokasi yang disinyalir sudah termasuk dalam zona merah pandemik Covid 19. Kondisi ini tentu membutuhkan upaya-upaya pemutusan bahkan pemusnahan virus yang konon berbentuk seperti mahkota tersebut.

Dalam rangka turut berkontribusi menanggulangi pandemic  Covid 19, PEWARNA bersama dengan tokoh masyarakat sekaligus anggota dewan daerah kota Bekasi, Rasnius Pasaribu, mengadakan kegiatan penyemprotan di beberapa gereja di perumahan wilayah Bekasi kota, diantarannya komplek Permata Bekasi.

“PSBB sudah diberlakukan, maka upaya yang kita lakukan dalam membantu masyarakat Bekasi adalah dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa gereja. Bukan kali ini saja, tetapi kami sudah melakukan beberapa kali kegiatan seperti ini sekaligus membatu memberikan masker dan bantuan sembako”, ujar Rasnius Pasaribu anggota DPRD Kota Bekasi dari fraksi Golkar ini.

Kegiatan penyemprotan yang kerap dilakukan oleh Rasnius di hampir seluruh wilayah di Bekasi Utara, dilakukan atas inisiatif pribadi. Kegiatan ini sudah dilakukan beberapa kali di beberapa kelurahan. Kegiatan penyemprotan juga dibarengi dengan pemberian bantuan sembako kepada masayarakat yang sungguh-sungguh terdampak; antara lain Para Pemulung, Tukang Ojek, Tukang Becak serta profesi lain yang terpuruk.

“Ada enam kelurahan di Bekasi Utara dan itu sudah dilakukan penyemprotan dan dilakukan secara berkala, bukan hanya sekali saja, juga ditambah dengan kegiatan pemberian bantuan lainnya”, terang pria ramah ini. 

Upaya-upaya yang telah dilakukan Rasnius dalam menanggulangi pandemic Corona juga bekersajama dengan berbagai pihak, masyarakat serta organisasi masyarakat termasuk PEWARNA kali ini.

Tak lupa, sebagai wakil masyarakat Bekasi, Rasnius juga mengucapkan terimakasihnya kepada Lembaga Oikumene yang telah bersama-sama peduli terhadap masyarakat Bekasi dengan mengadakan penyemprotan dan pembagian masker ke beberapa gereja. "Ada enam gereja yang merima bantuan masker dan empat gereja yang mendapatkan penyemprotan disinfektan" ujarnya lebih lanjut.



Rasnius juga mengajak masyarakat untuk melakukan Pertobatan Ekologis, "Wabah Corona disisi lain membuat segala tatanan berubah dan dampaknya banyak hal yang dirasa sangat merugikan namun demikian ada juga dampak positif dari pandemik ini, yaitu masrakat diajak melakukan pertobatan ekologis. Artinya pertobatan secara komunal, mungkin manusia telah bertindak melebihi kebutuhan yang diperlukan seperti; mengambil dari alam yang lebih banyak sehingga alam melakukan tindakan diluar nalar manusia" jelasnya.

"Dalam kondisi ini kita diajak membangun keluarga di rumah masing-masing, sebagi orang Kristen yang hari-hari ini sudah tidak melakukan ibadah di gereja bersama, sekarang altar itu ada di rumah kita masing-masing. Oleh karena itu khususnya bagi umat Nasrani, mari membangun  keutuhan keluarga masing-masing ditengah pandemic Covid 19, sehingga kita sungguh-sungguh menghadirkan Tuhan di dalam keluarga, semoga Covid 19 ini cepat berlalu, sehingga semua berjalan normal kembali seperti biasanya" lanjutnya.

Hal positif lain dari pandemik Covid 19 ini menurut Rasnius adalah banyaknya komunitas yang sungguh-sungguh membangun rasa kebersamaan, rela berbagi kepada sesama anak bangsa di seluruh pelosok tanah air.

“Mari terus lakukan belarasa kepada masyarakat yang sungguh-sungguh membutuhkan “, ajaknya mengakhiri percakapan.
 
Ronald Onibala Sekjen PEWARNA, selaku inisiator dalam kegiatan penyemprotan di gereja-geerja di wilayah Bekasi, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas dukungan Anggota DPRD Kota Bekasi, Bapak Rasnius Pasaribu dalam kegiatan penyemprotan disinfektan relawan GMC-19 PGI hari ini.

“Kehadiran Bapak Rasnius secara langsung dalam kegiatan ini, bahkan membawa tim dan alat semprot hari ini, menunjukkan komitmen beliau kepada masyarakat. Kita patut memberkan jempol dan mengapresiasi upaya-upaya beliau yang luar biasa selama ini” ujar wartawan Wartanasrani.com sekaligus pendiri majalah Panthera ini.

"Hari ini, sangat terlihat bahwa beliau adalah anggota dewan yang peduli dengan warganya. Anggota dewan seperti inilah yang harus kita dukung" ujarnya penuh semangat.

***
Dilihat 0 kali

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Wikipedia

Search results

Start typing and press Enter to search