Diduga Melakukan Kekerasan Striker Muda Manchester United Mason Greenwood Ditangkap Polisi

Striker muda klub elit Inggris Manchester United (MU) Mason Greenwood ditangkap polisi. Penangkapan tersebut dilakukan setelah Greenwood diduga

Mason Greenwood pernah menolak bergabung Timnas senior Inggris untuk pertandingan kualifikasi piala dunia 2022. (AFP/Oli Scarff)

Manchester, SUARAUMAT.com - Striker muda klub elit Inggris Manchester United (MU) Mason Greenwood ditangkap polisi. Penangkapan tersebut dilakukan setelah Greenwood diduga melakukan tindakan kekerasan dan pemerkosaan terhadap mantan pacarnya.

Menurut BBC, polisi Manchester langsung mengambil tindakan setelah video itu viral di media sosial.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa seorang pria berusia 20-an telah ditangkap karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan," kata Kepolisian Manchester dalam sebuah pernyataan.

"Dia tetap dalam tahanan dan penyelidikan sedang berlangsung," tulisnya.

Seperti diketahui, kabar kekerasan dari Greenwood pertama kali mengemuka melalui unggahan Harriet di akun Instagram miliknya, @hasrobson. Wanita berusia 20 tahun itu mengunggah foto mulutnya yang berdarah.

Selain itu, lengan juga terlihat memar. "Untuk semua yang ingin tahu apa yang Mason Greenwood lakukan padaku," tulis Harriet di keterangan foto.

Tak hanya itu, Harriet juga mengunggah rekaman suara. Rekaman itu berisi percakapan seorang pria yang diduga Greenwood memaksa pacarnya untuk berhubungan seks.

Tanggapan Manchester United

Manchester United atau MU sendiri langsung mengeluarkan pernyataan resmi. Tim berjulukan Setan Merah itu menolak berkomentar lebih jauh terkait kabar miring ini.

Selebrasi Greenwood usai mencetak gol dalam sebuah pertandingan Liga Utama Inggris beberapa waktu lalu. (AP/Matt Dunham)

Tulis MU dalam pernyataan resminya, pihaknya sudah mengetahui foto dan tuduhan yang beredar di media sosial. Namun tidak akan berkomentar lebih jauh sampai ada fakta yang kuat. MU tidak menoleransi segala bentuk kekerasan.

Karier terancam

Jika terbukti bersalah, karir Greenwood jelas dalam bahaya. Sangat disayangkan karena ia mulai mendapat tempat di tim utama MU musim ini.

Jebolan akademi MU itu sudah bermain 24 kali musim ini. Dari peluang itu, Greenwood sudah mencetak enam gol.

Editor: Redaksi

COMMENTS

BEST MONTH