Himakesmas FKM UPRI Makassar Gelar Pelatihan Jurnalistik, Membentuk Generasi Milenial Insan Pers yang Bertanggung Jawab

Himakesmas FKM UPRI Makassar Gelar Patihan Jurnalistik membentuk insan pers generasi milenial yang menjalankan tugas jurnalistik secara baik dan benar

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan UPRI Makassar, Erni Kadir, SKM., M.Adm., Kes., (kanan) berfoto bersama salah seorang peserta setelah menyerahkan piagam sertifikat. (Foto: Himakesmas FKM UPRI)

Makassar, SUARAUMAT.com - Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat (Himakesmas FKM UPRI) Makassar gelar pelatihan Jurnalistik yang dilaksanakan di kampus 1 Universitas Pejuang RI (UPRI) Makassar, Jalan Gunung Bawakaraeng selama 2 hari (29-30/01/2022). 

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 25 peserta yang semuanya berusia muda. Mereka tampak sangat antusias dan siap menerima ilmu jurnalistik dari para praktisinya langsung. 

Pelatihan jurnalistik dibuka langsung Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Erni Kadir, SKM., M.Adm., Kes. 

Dalam sambutannya, Erni Kadir menyampaikan apresiasinya terhadap panitia yang telah menggelar giat tersebut dan berharap setelah dilaksanakan pelatihan agar ilmunya diaplikasikan.

"Saya sangat mengapresiasi panitia telah melakukan kegiatan pelatihan dan berharap peserta setelah mengikuti pelatihan ini dapat mengaplikasikan ilmunya" ungkapnya.

Kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut dilaksanakan selama dua hari, dimana hari pertama materinya berupa teori, dan hari kedua praktik menulis berita. 

Dan adapun narasumber dari pelatihan jurnalistik kali ini dibawakan langsung oleh Syahrianti dari media online TapakNews dengan topik teknik menulis berita, dan Arfah Adha Mansyur, S.Sos., dari Dimensi TV dengan topik Kode Etik Jurnalistik.

Selain mendapatkan ilmu jurnalistik yang siap dipraktikan dalam menjalankan profesi jurnalistik sesuai UU No 40 tahun 1999 tentang pers, para peserta yang mengikuti pelatihan juga akan diberikan sertifikat.


Galeri foto:

Arfah Adha Mansyur, S.Sos., dari Dimensi TV (kanan) bersama salah seorang peserta. (Foto: Himakesmas FKM UPRI) 

Syahrianti dari media online TapakNews (kanan) bersama salah seorang peserta. (Foto: Himakesmas FKM UPRI)


Para peserta pelat)ihan jurnalistik yang digelar Himkesmas FKM UPRI Makassar saat foto bersama di akhir sesi acara. (Foto: Himkesmas FKM UPRI 

(su/kp)

COMMENTS

BEST MONTH