Ketum Partai Gelora Anis Matta Pertanyakan Maksud Kolam ke Salim Segaf dari PKS

Partai Gelora hadir bukan sebuah ancaman bagi PKS karena masing-masing punya segmen massa pemilih tersendiri kata Anis Matta sebagai Ketua Umum Gelora

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta Menanggapi maksud kata Kolam Salim Segaf PKS


Jakarta, SUARAUMAT.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Gelora, Muhammad Anis Matta menanggapi Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Al-Jufri yang mengatakan Partai Gelora harus mencari suara di 'kolam' yang berbeda.

Anis Matta yang juga pendiri Partai Gelora mempertanyakan makna kata 'kolam' yang disampaikan Salim Segaf.

Mantan presiden PKS mengatakan hal itu saat berbicara dengan media, Rabu (26/1/2022). "Apa maksud kolam itu," kata pria yang biasa disapa Anis itu. Menurutnya, kata kolam dari Salim Segaf perlu dijelaskan lebih detail dan tegas.

Salim Segaf sebelumnya mengatakan, kehadiran Partai Gelora bukan merupakan ancaman bagi PKS. Salim juga menilai mantan kader PKS yang sekarang membesut Gelora itu memiliki segmentasi suara yang berbeda dengan partainya.

Anis Matta, pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan itu pun menanggapi pernyataan Salim Segaf tentang apa sebenarnya arti kolam itu. Mantan Wakil Ketua DPR RI Bidang Ekonomi dan Keuangan itu mengatakan wajar Salim Segaf menyebut Gelora bukan ancaman.

Baca juga: Buntut Metafora Ikan di Kolam yang Sama, Fahri Hamzah Kritik Keras Salim PKS

Anis mengatakan, "Partai Gelora bukan ancaman bagi PKS karena kader PKS yang masuk partai kurang dari 5 persen, jadi tenang saja," kata Anis singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, PKS tak memandang partai baru sebagai ancaman. Namun, PKS menginginkan partai baru, seperti Partai Gelora, tidak memancing di kolam yang sama.

"Yang tidak kami inginkan, jangan semua cari ikan di satu kolam. Ikan juga bingung, siapa lagi yang memancing di sini," kata Salim dalam wawancara dengan media, Selasa (25/1/2022). Salim sempat tertawa usai menyampaikan keinginan tersebut.

"Ya, kami ingin masing-masing menemukan kolamnya sendiri, segmennya sendiri," pungkasnya.

(su/kp)

COMMENTS

BEST MONTH