Selamat Tinggal PSG di Piala Prancis Kalah Adu Penalti Nice Melaju

PSG tak sempat menekan Nice setelah Amine Gouiri dan Evann Guessend sukses menjalankan tugasnya. Marco Verratti dan Juan Bernat juga mampu menjaga

Lionel Messi saat beraksi dalam pertandingan melawan Nice di Piala Prancis. (Foto: TWITTER.COM/PSG_ENGLISH)

Paris, SUARAUMAT.com - Paris Saint-Germain (PSG) terdepak dari Piala Prancis. Lionel Messi dkk. harus menerima kenyataan kalah dalam adu tendangan penalti 5-6 dari Nice di babak 16 besar.

Laga PSG vs Nice berlangsung di Parc des Princes, Selasa (1/2/2022) dini hari WIB. Les Parisiens tampil dominan di laga ini dengan penguasaan bola yang lebih banyak dari tim tamu.

Meski mengambil alih permainan dan Messi mengenakan nomor pungguh 10, PSG hanya bisa melepaskan dua tembakan ke gawang dari 10 kali percobaan. Itu juga tidak menghasilkan gol.

Usai pertandingan selama 90 menit, PSG dan Nice tak mampu mencetak gol. Pemenang dalam pertandingan ini harus ditemukan melalui adu penalti setelah tidak ada perpanjangan waktu 2x15 menit.

Nice melakukan tendangan pertama dan Morgan Schneiderlin membuka skor. Messi yang kali ini bermain dengan nomor punggung 10 berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Selebrasi pemain Nice usai mendepak PSG di Piala Prancis lewat adu penalti. (Foto: AFP)

Jean-Clair Todibo membuat Nice unggul 2-1, namun Kylian Mbappe menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Nice kemudian memimpin 3-2 melalui Youcef Atal dan Leandro Paredes saat tendangan ketiga PSG gagal menyamakan skor.

Andy Delort menempatkan Nice di bawah tekanan setelah tembakannya meleset. PSG mendapat momentum untuk menyamakan skor menjadi 4-4 melalui Draxler.

PSG tak sempat menekan Nice setelah Amine Gouiri dan Evann Guessend sukses menjalankan tugasnya. Marco Verratti dan Juan Bernat juga mampu menjaga peluang PSG dengan terus menyamakan skor menjadi 5-5.

Penendang tambahan atau yang keenam adalah petaka bagi PSG. Nice menang 6-5 lewat eksekusi Dante Bonfim dan Xavi Simon gagal menyamakan skor.

Susunan Pemain:

PSG: 1-Donnaruma; 2-Dagba (19-Simons 80'), 4-Kehrer, 3-Kimpembe, 5-Mendes (14-Bernat 80'); 8--Danilo, 6-Verratti, 7-Herrera (18-Paredes 46'); 10-Messi, 9-Icardi (17-Mbappe 64'), 11-Draxler.

Nice: 1-Bulka; 2-Lotomba (20-Atal 62;), 5-Todibo, 4-Dante, 3-Arnavi; 7-Boudaoui (14-Brahimi 75'), 6-Schneiderlin, 8-Thuram-Ulien (18-Lemina 75'), 10-Kluivert; 9-Dolberg (15-Delort 63'), 11-Gouiri.

(su/kp)

COMMENTS

BEST MONTH