4 hal yang paling diinginkan pembeli rumah, apa Itu?

Untuk memperoleh rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan selera, ada beberapa hal yang menjadi perhatian para pencari atau pembeli rumah hunian di era

Ilustrasi rumah, eksterior rumah. (Foto: Pixabay)

SUARAUMAT.com - Untuk memperoleh rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan selera, ada beberapa hal yang menjadi perhatian para pencari atau pembeli rumah hunian di era milenial.

Tujuannya adalah untuk mendukung aktivitas sehari-hari dan hidup lama di lingkungan tersebut.

Melansir The Constructor, Sabtu (5/2/2022), inilah 4 hal yang paling banyak dicari pembeli rumah saat mencari tempat tinggal mereka:

1. Lokasi

Menurut Bank of America’s 2021 Homebuyer’s Insight Report, lokasi adalah faktor yang paling dicari oleh pembeli rumah.

Dilaporkan bahwa sekitar 51 persen orang di bawah usia 30 tahun dan 31 persen orang berusia di atas 55 tahun mencari lokasi dengan rasa kebersamaan yang kuat melalui hubungan baik dengan tetangga mereka.

Hal tersebut menjadi salah satu aspek yang paling penting bagi pembeli dan juga yang paling penting bagi pengembang.

Oleh karena itu, pengembang berkewajiban untuk melakukan penelitian lebih lanjut pada masyarakat sebelum membangun properti.

2. Ruang untuk bekerja di rumah

Di masa pandemi selama ini, permintaan akan rumah yang lebih terbuka banyak mengalami penurunan dibandingkan permintaan rumah kecil.

Secara khusus, permintaan telah meningkat untuk rumah dengan satu atau dua kamar tidur yang lebih kecil dan dapat dengan mudah diubah menjadi ruang kantor.

Idealnya kamar-kamar ini memiliki jendela yang menghadap ke timur untuk membiarkan cahaya masuk dan menjauh dari ruang tamu untuk memastikan ruangan tetap tenang.

3. Fitur cerdas

Pembeli rumah berusia muda ingin memiliki rumah yang dilengkapi dengan teknologi pintar yang tersedia.

Contohnya adalah sistem keamanan pintar dengan penjualannya diperkirakan akan tumbuh 7 persen YoY pada tahun 2021-2026.

Hal ini didukung dengan pentingnya penggunaan sistem keamanan yang cerdas, terutama pada rumah-rumah yang berada di daerah dengan tingkat kriminalitas yang tinggi.

4. Perawatan terjangkau

Penelitian yang dilakukan oleh Bankrate menemukan bahwa 21 persen milenial yang membeli rumah secara signifikan meremehkan biaya yang terkait dengan pemeliharaan rumah mereka.

Banyak responden juga menyatakan bahwa mereka akan berpikir dua kali untuk melakukan pembelian jika mereka menyadari biaya yang diperlukan untuk pemeliharaan.

Oleh karena itu, pembeli masa kini menginginkan rumah yang dibangun tahan lama dan hemat energi.

Pengembang dapat menarik pembeli dengan menjual rumah yang lebih kecil, tetapi dibangun dengan kualitas yang baik dan tahan lama karena akan lebih tepat sasaran saat ini.

(SU/Kpn)

COMMENTS

BEST MONTH