Aktris Yati Surachman pindah agama dari Islam ke Kristen pada usia 12 tahun

Aktris senior Yati Surachman baru-baru ini berbicara tentang perjalanan spiritualnya. Dia mengaku memilih untuk pindah dari Islam ke Kristen pada usia

Aktris senior Yati Surachman pindah agama. (Foto: Instagram)

JAKARTA, SUARAUMAT.com - Aktris senior Yati Surachman baru-baru ini berbicara tentang perjalanan spiritualnya. Dia mengaku memilih untuk pindah dari Islam ke Kristen pada usia 12 tahun.

Yati Surachman mengungkapkan alasan sederhana dirinya terpanggil menjadi Kristen. Ia mengaku ingin pindah agama saat melihat pohon natal di rumah tetangganya.

“Saat itu, saya merasa pohon natal itu sangat indah. Saya merasa tenang ketika saya melihat pohon itu. Sangat sederhana. Saya juga tidak tahu panggilannya saat itu," kata Yati Surachman, dikutip dari kanal YouTube Miracle of Life, Minggu (20/2/2022).

Saat memeluk agama Kristen, Yati Surachman pun goyah. Pasalnya, bintang film Perawan Desa  itu pernah khatam Alquran.

Kelahiran Jakarta itu mengatakan kalau dahulu dirinya sudah khatam Al-Qur'an tetapi tidak ada terjemahan bahasa Indonesia. Jadi ia ragu lagi.

Yati Surachman kemudian memutuskan untuk mencari terjemahan Alquran. Namun sayangnya ia tidak bisa menemukannya dan kesulitan menemukan arti bacaan Al-Qur'an.

Aktris itu akhirnya berpegang pada keyakinan barunya. Namun, dia mengaku belum berani mengatakan hal itu kepada keluarganya. Bahkan, dia masih menunaikan sholat 5 waktu dalam sehari kala dia sudah memeluk agama Kristen.

"Akhirnya, sebelum saya berani mengatakan saya Kristen, saya berdoa tapi hanya gerak," katanya.

Dia mengaku merahasiakannya dari keluarganya sampai dia menyelesaikan sekolah film. Dia mengatakan dia takut untuk mengatakan hal tersebut.

"Saya belum berani ngaku sampai sekolah selesai, di film. Saya belum bilang ikut Yesus," pungkasnya.

(su/kp)

COMMENTS

BEST MONTH