Dedikasi tanpa batas Marta Muslin perangi sampah perairan Labuan Bajo

Dedikasi Marta Muslin dan para penyelam didikannya memerangi sampah di perairan Labuan Bajo, Manggarai Barat

Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Labuan Bajo bergerak bersama membersihkan sampah laut. (Foto: Marta Muslin)
LABUAN BAJO, SUARAUMAT.com - Dedikasi Marta Muslin dan para penyelam didikannya memerangi sampah di perairan Labuan Bajo, Manggarai Barat mendapat dukungan semua pihak terlebih khususnya pemerintah daerah bersama masyarakat sadar wisata yang peduli untuk mencintai kebersihan lingkungan termasuk alam perairan laut.

Selain memelopori aktivitas pemungutan sampah di laut maupun pesisir pantai, Marta Muslin juga mendidik anak-anak Labuan Bajo menjadi penyelam dengan kesadaran akan pentingnya sebuah konservasi alam laut. Menyelam 30 menit saja bisa mengumpulkan sampah sekarang penuh. 

Perjuangan Marta dan kawan-kawan tidak pernah lelah. Berjalannya waktu semakin banyak yang peduli dengan kebersihan alam laut adalah tanggung jawab semua insan.

Kali ini timnya mendapat bantuan tenaga dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL). Dalam caption akun sosial media pribadinya @facebook.com/icamarta menulis tentang keterlibatan prajurit TNI-AL.  


Ada yg berbeda dengan pengambilan sampah kepulauan yg @indonesian.waste.platform IWP kerjakan hari Sabtu lalu. Selain berkolaborasi dengan Pemda Manggarai Barat & @btn_komodo kami juga berkolaborasi dengan @lanallabuanbajo___ @lanallabuanbajo utk mengurangi sampah lautan. 

"BERSAMA KITA BERSIHKAN TANAH AIR"

#jalesvevajayamahe

@prokopimmanggaraibarat 

#sampahlaut #tni #tnial⚓️ #danlanal #marinewaste #indonesianactionplan2025 #wastemanagement #marinewaste

Postingan yang lain juga mengabarkan kegiatan timnya memerangi sampah laut Labuan Bajo.

Begini wajah anak2 Manggarai yang ke pulau2 ambil sampah di musim hujan. Bukan hanya karena kerja, tapi ada cinta utk tanah mereka kenapa mereka berjuang. Kalau tanah air Manggarai ini rusak, orang luar akan lari, kita tinggal. Karena disini kita lahir dan besar. Ini tanah air kita.

Semangat teman2, Tuhan Maha melihat. 

*Bersama kita bersihkan tanah air*

Saat anak-anak muda Manggarai Flores NTT bergerak bersama menggapai pulai yang satu ke pulau yang lain dengan perahu motor memerangi sampah laut Labuan Bajo.  (Foto: Marta Muslin)

Galeri foto Marta Muslin bersama anak-anak binaannya:

Peduli kebersihan pantai dan laut di perairan Labuan Bajo, Marta Muslin bersama teman-temannya. Dari kiri: Savri Djemahan menyerahkan sampah yang dipungutnya kepada Ica Marta Muslin (14/7). Marta, Savin, Deys Djani, dan Rian Tagung. (Marta Muslin)

Dedikasi tanpa batas Marta Muslin perangi sampah perairan Labuan Bajo. (Marta Muslin)
Dedikasi tanpa batas Marta Muslin perangi sampah perairan Labuan Bajo. (Marta Muslin)
Pewarta: Konradus Pfedhu II Editor: Konradus Pfedhu

COMMENTS

BEST MONTH