Ini komentar Tuchel jelang final Carabao Cup Chelsea Vs Liverpool

Tuchel akan mendampingi Chelsea Vs Liverpool di final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Minggu. Thomas Tuchel mengaku

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel - (Foto: Eurosport)

LONDON, SUARAUMAT.com - Tuchel akan mendampingi Chelsea Vs Liverpool di final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Minggu.

Thomas Tuchel mengaku tak keberatan Chelsea dicap sebagai tim spesialis dalam kompetisi piala jelang laga final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris melawan Liverpool di Stadion Wembley, London, Minggu (27/2).

Laga tersebut menjadi peluang bagi Tuchel untuk menambah koleksi gelarnya bersama Chelsea setelah Liga Champions 2020/21, Piala Super UEFA 2021, dan Piala Dunia Antarklub 2021 yang digelar awal bulan ini.

"Saya cukup senang kami dilihat dan dicap seperti itu, karena pada akhirnya itu adalah bentuk pengakuan bahwa kami adalah tim yang bisa bersaing dan tahu bagaimana menuju final," ujar Tuchel seperti dikutip dari situs ofisial Chelsea, pada hari Sabtu.

“Itu sesuatu yang sulit untuk selalu dilakukan, penting untuk fokus di setiap langkah, dan semua itu tercakup ketika Anda mencapai final, jadi saya merasa di balik cap itu ada apresiasi,” tambahnya.

Menurut Tuchel, mencapai final dan menang itu adalah dua tugas yang sama sekali berbeda, mengingat juru taktik asal Jerman itu juga gagal mengantarkan Chelsea meraih gelar Piala FA meski mencapai final tahun lalu, serta saat mendampingi Paris Saint-Germain di 2019 / Final Liga Champions. .

"Meskipun Anda menyadari di final selalu ada yang kalah, Anda tidak ingin menjadi tim itu," katanya.

Di sisi lain, Tuchel juga percaya bahwa Chelsea bukan satu-satunya tim yang hanya bisa berbicara di kompetisi piala dan mencoba menerjemahkan performa serupa di Premier League.

Chelsea saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dan posisinya dalam perburuan gelar relatif jauh tertinggal dari dua pesaing utama Manchester City dan Liverpool.

Chelsea hanya 50 poin dan  terpaut 13 poin di belakang City dan 10 poin di belakang Liverpool, meski jaraknya bisa dikurangi dengan satu pertandingan tersisa.

"Apakah kami akan menerjemahkan performa ini di liga? Tentu saja kami sedang berusaha melakukannya, dan jujur   kami tidak begitu under-performing dibandingkan dengan situasi setahun lalu," ujarnya.

"Kami juga tidak ingin terlalu negatif karena saat ini kami berada di peringkat ketiga, karena kami juga bermain di banyak kompetisi pada saat yang bersamaan."

"Ada begitu banyak perkembangan positif dan fondasi bagus untuk dibangun sehingga tidak perlu percaya pada anggapan ini adalah tim spesialis kompetisi dan bukan liga."

“Itu anggapan yang salah dan saya tidak setuju. Jika orang berpikir demikian, tentu itu hak mereka. Biarlah semua orang berpendapat, tapi kami akan tetap fokus pada apa yang kami lakukan, menjalani proses setiap hari, langkah demi langkah," kata Tuchel panjang lebar.

(Su/kn)

COMMENTS

BEST MONTH