Liga Champions Eropa: Chelsea vs Lille The Blues Menang 2-0

Liga Champions Eropa mementaskan babak 16 besar Chelsea vs Lille yang dimenangkan Chelsea dengan skor 2-0 untuk The Blues Chelsea. Bermain di Stamford

N'Golo Kante (biru) sukses memberi asis untuk gol kedua Chelsea di laga melawan Lille. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)

LONDON, SUARAUMAT.com - Liga Champions Eropa mementaskan babak 16 besar Chelsea vs Lille yang dimenangkan Chelsea dengan skor 2-0 untuk The Blues Chelsea. Bermain di Stamford Bridge kandang Chelsea, tuan rumah langsung menggebrak menit-menit awal pertandingan. 

Peluang demi peluang berhasil diciptakan para pemain Chelsea melalui Kai Havertz. Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu datang juga melalui kepala King Kai memanfaatkan sepak pojok Hakim Ziyech pada menit ke-8. 

Chelsea menjamu wakil Prancis Lille Selasa (22/2/2022) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Kemudian pada babak kedua Chelsea mampu menambah keunggulan lewat kaki Christian Pulisic pada menit ke-63. Tim London Biru menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Kemenangan ini sedikit meringankan langkah Chelsea pada leg kedua nanti. Pasukan Thomas Tuchel hanya perlu tak kalah lebih dari dua gol di markas Lille untuk ke perempatfinal. Leg kedua bakal digelar di Stade Pierre-Mauroy pada 17 Maret mendatang.

Jalannya pertandingan

Chelsea mengambil inisiatif menyerang di awal pertandingan. The Blues nyaris membuka skor pada menit ke-5. Umpan Cesar Azpilicueta dari kanan menemui Kai Havertz di depan gawang. Namun, sontekan Havertz masih melambung.

Gol!! Havertz akhirnya membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-8. Tendangan sudut Hakim Ziyech dari kiri disundul dengan baik oleh Havertz untuk menaklukkan Leo Jardim.

Pada menit ke-11, kesalahan Antonio Ruediger nyaris fatal. Sapuan bek Jerman itu menghalau umpan silang Renato Sanches menuju gawangnya sendiri. Chelsea selamat kebobolan setelah bola melambung tipis.

Ancaman kembali ditebar Chelsea pada menit ke-18. Bola umpan N'Golo Kante menemui Marcos Alonso di sisi kotak penalti Lille.

Alonso langsung melepaskan tendangan voli. Usahanya belum membuahkan hasil karena bola berhasil diamankan dengan baik oleh Jardim.

Lille perlahan mulai mengimbangi permainan Chelsea memasuki pertengahan babak pertama. Mereka mencoba mengancam dari tendangan jarak jauh Benjamin Andre. Namun, Edouard Mendy bisa mengamankan gawangnya.

Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga babak pertama usai.

Usai jeda, Lille tampil lebih berani dalam menyerang. Namun, kualitas tekanan mereka tidak begitu bagus sehingga mudah dipatahkan lini belakang Chelsea.

Pada menit ke-58, Havertz yang merebut bola dari tengah lapangan menggiring bola ke kotak penalti Lille. Aksi Havertz gagal menjadi gol karena tembakannya masih belum tepat sasaran.

Gol!! Chelsea baru bisa menggandakan keunggulan di menit ke-63. Setelah merebut bola dari pemain Lille, Kante dengan kecepatannya menggiring bola dari lini tengah. Ia menyodorkan bola ke sisi kiri kotak penalti yang bisa diselesaikan Christian Pulisic menjadi gol.

Unggul 2-0, Roman Empire Chelsea semakin nyaman menguasai bola. Mereka menurunkan tempo untuk mengamankan kemenangan. Sampai akhir pertandingan skor tetap 2-0 untuk kemenangan Chelsea.

Susunan pemain

Chelsea: Edouard Mendy; Thiago Silva, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Mateo Kovacic (Ruben Loftus-Cheek 52'), Marcos Alonso (Malang Sarr 80'); Hakim Ziyech (Saul 60'), Kai Havertz, Christian Pulisic (Timo Werner 89') Pelatih: Thomas Tuchel.

Lille: Leo Jardim; Mehmet Zeki Celik, Jose Fonte, Sven Botman, Tiago Djalo (Gabriel Gudmundsson 77'); Amadou Mvom Onana (Burak Yilmaz 65'), Xeka, Benjamin Andre; Renato Sanches (Hatem Ben Arfa 81'), Jonathan David (Edon Zhegrova 81'), Jonathan Bamba. Pelatih: Jocelyn Gourvennec.

(Red/Su/kn)

COMMENTS

BEST MONTH