Liga Spanyo Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao: Skor 4-0

Barcelona membungkam Athletic Bilbao pada laga pekan ke 26 La Liga 2021-22 di Camp Nou, Senin (28/2/2022) dini hari WIB. Dalam laga ini, Barcelona

Pierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya ke gawang Athletic Bilbao pada Pekan 26 La Liga 2021-22 di Camp Nou, Senin (28/2/2022) dini hari WIB. (© Foto AP)

SUARAUMAT.com - Barcelona membungkam Athletic Bilbao pada laga pekan ke 26 La Liga 2021-22 di Camp Nou, Senin (28/2/2022) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Barcelona melakukan empat pergantian pemain dari tim yang terakhir berduel melawan Valencia. Sedangkan Bilbao melakukan delapan perubahan dari tim yang terakhir bermain melawan Real Sociedad.

Pertandingan berlangsung dalam tempo sedang. Barcelona tampil dominan seperti biasanya. Namun meski terlihat sedikit kelelahan, mereka mampu menunjukkan tampilan klinis.

Gol dari Barcelona dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang, Ousmane Dembele, Luuk de Jong dan Memphis Depay.

Babak pertama

Barcelona tampil menyerang sejak menit pertama. Namun mereka tidak langsung tancap gas. Mereka memainkan tempo dan mencoba membongkar pertahanan Bilbao secara perlahan.

Barca terus mencoba menyerang namun Bilbao mendapat peluang di menit ke-20. Zarraga melepaskan tembakan kaki kiri tetapi bola masih terlalu lambat dan Ter Stegen bisa dengan mudah menyelamatkan.

Menit ke-32, tendangan voli Torres ke gawang Bilbao. Namun bola masih bisa diblok oleh Simon.

Barca akhirnya mencetak gol pada menit ke-37. Berawal dari sepak pojok Alves dari kanan, bola ditanduk Pique dan membentur mistar gawang. Bola rebound kemudian disambar Aubameyang. Ia berhasil menendang bola meski dalam posisi dijaga pemain lawan. 1-0.

Setelah tertinggal, Bilbao meningkatkan tempo permainan. Mereka bermain lebih agresif.

Namun pada akhirnya mereka tidak bisa mencetak gol hingga turun minum. Barcelona 1-0 Athletic Bilbao.

Babak kedua

Di babak kedua, Athletic Bilbao mencoba melanjutkan performa agresifnya. Namun mereka kesulitan untuk bisa menciptakan peluang berbahaya bagi pertahanan Barcelona.

Sebuah peluang apik justru didapat Torres pada menit ke-62. Ia hanya sempat berhadapan dengan Simon namun tembakannya bisa diblok oleh kiper.

Menit ke-69 Barca melancarkan serangan balik. Umpan silang De Jong dari kiri disundul oleh Aubameyang. Sayangnya laju bola terlalu lemah dan bisa diamankan dengan mudah oleh Simon.

Barca akhirnya mencetak gol keduanya pada menit ke-72. Usai menerima umpan Frenkie de Jong, Ousmane Dembele membobol gawang Bilbao dengan tendangan keras dengan kaki kirinya dari sudut yang cukup sempit di kotak penalti. 2-0!

Pada menit ke-85, Bilbao akhirnya mendapat peluang lewat sepakan Inaki Williams. Namun Ter Stegen masih bisa mengamankan bola dengan cukup mudah.

Barcelona akhirnya kembali mencetak gol pada menit ke-89. Ousmane Dembele melakukan umpan silang dari kanan dan Luuk de Jong menanduk bola di tengah kotak. 3-0!

Menit 90+3, Barcelona menambah satu gol lagi. Kali ini dari Memphis Depay. Ia memaksimalkan umpan silang Dembele dari sayap kanan. 4-0!

Akhirnya tidak ada lagi gol yang tercipta. Barcelona menghabisi Athletic Bilbao dengan skor 4-0. Hasil ini membuat Barca menempati posisi keempat dengan 45 poin dari 25 pertandingan sementara Bilbao berada di peringkat delapan dengan 37 poin dari 26 pertandingan.

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Sergino Dest, Gerard Pique, Ronald Araujo, Dani Alves; Pablo Gaviria, Sergio Busquets, Pedri; Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang, Adama Traore.

Pelatih: Xavi

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon; Inigo Lekue, Dani Vivian, Yeray Alvarez, Mikel Balenziaga; Oier Zarraga, Unai Vencedor, Mikel Vesga, Nicolas Serrano; Asier Villalibre, Raul Garcia.

Pelatih: Marcelino García Toral

(Su/kp)

COMMENTS

BEST MONTH