Man City benam tuan rumah Norwich City 4-0, gelar juara Liga Inggris semakin dekat

Manchester City berhasil memperlebar jarak dari Liverpool setelah menang 4-0 atas Norwich City pada pekan ke-25 Liga Inggris di Carrow Road, Norwich,

Raheem Shaquille Sterling atau Raheem Sterling bersama rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Norwich City. Foto: Getty Images/Shaun Botterill

Norwich, SUARAUMAT.com - Manchester City berhasil memperlebar jarak dari Liverpool setelah menang 4-0 atas Norwich City pada pekan ke-25 Liga Inggris di Carrow Road, Norwich, Minggu (13/2/2022) dini hari WIB. Sterling mencetak hat-trick dalam kemenangan ini.

Norwich sejatinya dalam pertandingan tersebut membutuhkan tambahan poin untuk keluar dari zona degradasi. Namun sepertinya menjadi hal yang sulit karena mereka menghadapi pemimpin klasemen yang hanya kalah dua pertandingan sejauh musim ini.

Sebaliknya, City mengincar kemenangan untuk memperlebar jarak dengan Liverpool di posisi kedua. City sudah unggul sembilan poin dari The Reds sebelum pertandingan melawan Norwich dimulai. Keadaan ini membuat City termotivasi dengan bermain agresif sejak menit awal.

Pada menit kelima, Riyad Mahrez mendobrak sayap kanan di belakang Williams dan memberi umpan kepada Bernardo Silva. Dia melepaskan tembakan rendah ke gawang dengan kaki kirinya, tetapi bola membentur bagian dalam tiang kiri dan memantul kembali ke tangan kiper Angus Gunn.

Lima menit berselang, giliran Norwich yang mengancam. Brandon Williams memenangkan bola dan melepaskannya ke Teemu Pukki di sisi kanan dalam, tetapi usahanya diselamatkan oleh kiper City Ederson di tiang dekat.

Pada menit ke-18, sundulan Hanley saat menerima umpan silang dari Lees-Melou masih membentur tiang. Tiang bawah menyelamatkan City sebelum Fernandinho membersihkan bola dari area berbahaya.

Raheem Shaquille Sterling membuka keran golnya untuk City pada menit ke-31. Winger Inggris itu memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Max Aarons yang melewati operan Kyle Walker. Skor 1-0 untuk City bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, City menambah keunggulan dengan cepat hanya tiga menit setelah peluit awal berbunyi. Gol kedua diciptakan oleh Phil Foden saat upaya pertamanya diselamatkan oleh Gunn, dan berhasil pada kesempatan kedua saat ia menerima bola dari rebound.

Man City terus mendominasi permainan. Mereka melancarkan gelombang serangan ke pertahanan Norwich. Sementara itu, tim tuan rumah berjuang untuk keluar dari tekanan City dan semakin tertinggal di menit ke-70.

The Citizens mendapatkan gol ketiga mereka dari aksi Sterling. Berawal dari sundulan Foden yang dilanjutkan dengan sundulan Dias kepada Sterling yang berdiri bebas di depan gawang. Sterling dengan mudah membobol gawang The Canaries.

Namun City sepertinya belum puas dengan kemenangan tersebut. Mereka terus mengancam hingga mendapat hadiah penalti dari wasit. Sterling mengambil tanggung jawab tetapi gagal. Beruntung bola memantul ke arahnya dan ia berhasil mencetak hat-trick sekaligus membuat City menang 4-0.

City kini mengoleksi 63 poin dari 25 laga, unggul 12 poin dari Liverpool di peringkat kedua yang baru bermain 23 kali. Sementara itu, Norwich masih berada di peringkat 18 atau zona degradasi dengan 17 poin dari 24 pertandingan.

Susunan pemain:

Norwich (4-3-3): Angus Gunn; Max Aarons (Samuel Byram 63′), Ben Gibson, Grant Hanley, Brandon Williams; Pierre Lees-Melou (Mathias Norman 63′), Billy Gilmour, Kenny McLean; Josh Sargent (Kieran Dowell 87′), Teemu Pukki, Milot Rashica.

Pelatih: Dean Smith

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Fernandino, Bernardo Silva (James McAtee 75′); Riyad Mahrez (Kayky 84′), Phil Foden (Liam Delap 82′), Raheem Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola

Pewarta: Konradus Pfedhu II Editor: Konradus Pfedhu

COMMENTS

BEST MONTH