Pembalap MotoGP mengaku kagum dengan pesona alam Lombok Indonesia

Juara Dunia MotoGP 2021 dari tim Yamaha, Fabio Quartararo, misalnya, membagikan momen menikmati keindahan pantai dan mengunggah fotonya di instastory

Juara Dunia MotoGP 2021 dari tim Yamaha, Fabio Quartararo membagikan momen saat ia sedang menikmati keindahan pantai di Lombok dan mengunggah fotonya di instastory. Instagram/@fabioquartararo20

Pewarta: Konradus Pfedhu II Editor: Mihardo Saputro

Lombok, SUARAUMAT.com - Di sela-sela masa karantina menjelang tes pramusim, para pembalap MotoGP menikmati keindahan pantai di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Dan mereka langsung jatuh cinta.

Jelang tes pramusim, para pembalap MotoGP sudah tiba di Lombok. Mereka langsung dikarantina dengan sistem bubble selama lima hari di 21 hotel yang sudah ditunjuk pihak penyelenggara.

Tes pramusim sendiri akan berlangsung pada 11-13 Februari 2022. Tentu saja, tes pramusim ini akan menjadi yang pertama bagi para pebalap untuk menjajal Sirkuit Internasional Mandalika sebelum mengikuti balapan sesungguhnya yang akan digelar pada 18-20 Maret mendatang.

Di sela-sela masa karantina ini, para pembalap MotoGP mengisi waktu luang dengan menikmati keindahan pantai-pantai di Lombok. Banyak dari mereka yang mengunggah aktivitasnya seperti bermain voli, berjemur, menikmati kelapa, atau bermain catur.

Tak sedikit dari mereka yang mengaku kagum dengan keindahan pantai di Lombok dan membagikan momen tersebut di media sosial resmi mereka.

Juara Dunia MotoGP 2021 dari tim Yamaha, Fabio Quartararo, misalnya, membagikan momen menikmati keindahan pantai dan mengunggah fotonya di instastorynya. Saat itu ia mengenakan kacamata hitam di pantai bersama dua temannya dan memasang kalimat, ‘Love This Country’ (Cintai Negeri Ini).

Maverick Vinales pembalap MotoGP tim Aprilia. (Foto: Instagram)
Tak hanya Quartararo, pembalap Spanyol dari tim Suzuki Alex Rins Navarro juga tak segan-segan memuji keindahan alam di sekitar Sirkuit Mandalika. Dalam foto yang diunggah di Instagram, Alex terlihat di pantai berpasir putih sambil menikmati kelapa muda di tangan.

Pembalap berjuluk The Bakery itu menjelaskan di kolom pesan sedang menikmati indahnya negeri ini, lengkap dengan menambahkan bendera Indonesia di keterangannya. Ia mengaku sudah tak sabar menjajal tes pramusim di Sirkuit Mandalika.

"Jika treknya menakjubkan seperti pantainya kita akan bersenang-senang dalam tes sirkuit," tulis Alex seperti dikutip dari laman Instagram resminya, Rabu (9/2).

Masih memuji keindahan alam dan pantai di Lombok, pembalap dari tim Repsol Honda Pole Espargaro ini mengaku langsung jatuh hati pada Mandalika karena memiliki pantai yang sangat indah. Dalam unggahannya, Espargaro membagikan momen saat sedang menghadap ke laut lepas.

Terakhir, pembalap baru dari tim Aprilia, Maverick Vinales, mengaku baru saja tiba di tempat yang begitu indah, yakni Lombok Indonesia. Dalam unggahan reels Instagramnya, ia mengaku sudah tak sabar ingin bertemu dengan para penggemar dan pergi ke Sirkuit internasional Mandalika.

"Dengan Aprilia saya tidak sabar untuk menunggangi motor. Sampai ketemu fans dari Indonesia," ujarnya.

(su/kpn)

COMMENTS

BEST MONTH