Penyanyi Pop Tiongkok Dilarikan ke Rumah Sakit Gegara Tersedak Tulang Ikan 2 Cm

tulang ikan ini tersangkut di tenggorokanku dan hampir mencapai lambungku. Ikan adalah makanan favoritku, tapi sekarang aku takut saat memakannya.

Zhang Jie, penyanyi pop Tiongkok dilarikan ke rumah sakit usai menelan tulang ikan secara tak sengaja. (Foto: Dok. Weibo)

Tiongkok, SUARAUMAT.com - Orang di Tanah Air mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah ketulangan, atau tersedak  tulang saat memakan ikan. Hal ini sempat membuat heboh usai menimpa penyanyi asal Republik Rakyat Tiongkok (RRT/China), Zhang Jie. 

Bahkan, penyanyi pop Tiongkok yang juga dikenal Jason Zhang ini, sempat dilarikan ke rumah sakit setelah tidak sengaja menelan tulang ikan. Sejak kejadian itu, dia mengaku takut harus makan ikan lagi.

Orang tua sering memperingatkan anak-anak mereka untuk berhati-hati saat makan ikan. Pasalnya, tulang yang terdapat di dalam tubuh ikan berukuran kecil dan akan berbahaya jika tidak sengaja tertelan.

Diberitakan, penyanyi Zhang Jie dilarikan ke rumah sakit pada 18 Agustus lalu, beberapa jam setelah tak sengaja menelan tulang ikan.

Penyanyi kelahiran Chengdu, Tiongkok berusia 38 tahun yang merupakan suami dari Xie Na itu mengunggah pengalaman seramnya di akun media sosialnya. Dia menunjukkan bentuk tulang ikan yang tidak sengaja dia telan. Tulang ikan tampaknya memiliki panjang sekitar 2 cm.

Tulang ikan yang tertelan oleh Zhang Jie. (Foto: Dok. Weibo)

Tulis Zhang Jie di keterangan fotonya, "tulang ikan ini tersangkut di tenggorokanku dan hampir mencapai lambungku. Ikan adalah makanan favoritku, tapi sekarang aku takut saat memakannya. Semuanya, harap berhati-hati saat memakan ikan!"

Netizen yang mengetahui hal ini pun memberikan beragam komentar atas unggahan tersebut.

"Kamu hampir berusia 40 tahun, tetapi tidak memperhatikan bahwa ada tulang sebesar itu ketika kamu makan ikan? Apakah kamu tidak mengunyah dengan benar?" tulis seorang netizen atau warganet.

Sementara itu, komentar lain netizen juga menyertakan alias membagikan tips jika tidak sengaja menelan tulang ikan, seperti banyak minum air putih atau menelan roti kukus secara utuh.

Namun, ada juga yang merasa tips tersebut bisa berbahaya bagi dirinya sendiri karena tulang ikan bisa berubah posisi menjadi lebih dalam dan memperburuk keadaan.

(su/kn)

COMMENTS

BEST MONTH