Sejarah Adalah Logika, Bukan Sejarah Jika Tidak Logis: Universitas Tertua Dunia Ada Di Nusantara

Sejarah adalah "Logika", bukan sejarah jika tidak logis...! Hadirkan diri Anda dan orang lain yang mencintai negeri ini. Untuk membedah kembali

ASATI mempersembahkan NUSANTARA BANGKIT Jelajah Negeriku MUARA TAKUS MENDUNIA bersama para narasumber berkompeten. Inilah Jalan-jalan ala ASATI secara virtual Benar Sejarahnya Beda Wisatanya. (Foto: Dok. ASATI)

Bandung, SUARAUMAT.com - Sejarah adalah "Logika", bukan sejarah jika tidak logis...! Hadirkan diri Anda dan orang lain yang mencintai negeri ini. Untuk membedah kembali sejarah Nusantara yang salah alias tidak logis. Merajut, membentuk dan mendudukan kebenaran yang sebenar-benarnya pada porsinya, demi kebangkitan Nusantara Indonesia yang sebentar lagi akan kita raih.

ASATI mempersembahkan NUSANTARA BANGKIT Jelajah Negeriku MUARA TAKUS MENDUNIA bersama para narasumber berkompeten. Inilah Jalan-jalan ala ASATI secara virtual Benar Sejarahnya Beda Wisatanya. 

Sebelum jadwal acaranya tiba, baiknya kita sama-sama membaca uraian singkat berikut ini.

Benar Hindu dan Buddha berasal dari India namun tidaklah benar situs-situs dan ajarannya di Nusantara Indonesia berdasar dari India. 

Kapan dan siapa "Misionaris/Pendakwah/Orang Suci" Hindu/Buddha yang terlahir di India masa Pra Islam, masuk ke Nusantara? 

Fakta, temuan dari hasil penelitian bahwa leluhur bangsa Nusantaralah yang menyebarkan dan mewarnai 3/4 permukaan bumi. 

Tempat pembelajaran tertua dunia itu adanya di Kampar, disebut Mahævihariyā yang berarti Universitas, bernama DHĀRMĀ PĀLĀ. 

Inilah pusat pembelajaran dan pengajaran ajaran "Dharmic Original" yang Monotheisme (Ketauhidan), itulah yang mendasari lahirnya Buddhism, Hinduism dan Jainsm di India.

Nalanda yang ada di Bihar - India itu adalah cabang dari Universitas yang ada di Svarnadvipa ini. Mahævihariyā "Dharmā Phalā" adanya di Muara Takus, Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Sumatera. 

Tercatat dalam kitab kuno sebagai pusat pembelajaran, disebut "Phancala" merupakan tempat yang pernah dikunjungi untuk belajar oleh Atiśa Dīpaṃkara Śrījðāna (leluhur Dalai Lama asal Tibet) pada 1013 M. 

Begitupun Fa-Hien berguru pada 399 - 414 Masehi dan l-Tshing bolak balik ke Nalanda - China dan kembali lagi pada abad 7 M dikarenakan dia mengetahui bahwa gurunya Nalanda ada di Muara Takus.

"Svarnadvipa" Indonesia, bukan India. Adalah tempat awal sumber belajar Falsafah Utama Dasar "Dharma/Dhamma"  inilah "Dharmic Original" yang tergambar di "Borobudur", tersimpan sempurna di Bali...yang mewarnai India.

Baca juga: Menguak Tabir Sejarah Borobudur dan Prambanan Bukti Peradaban NUSANTARA Sesungguhnya

Penasaran..... ??

Kosongkan waktu Anda pada jadwal di atas, dapatkan informasi berharga ini dari para ahlinya.

Sabtu, 12 Februari 2022 pkl. 13.30 WIB sampai selesai. Pendaftaran zoom langsung WhatsApp 0813 - 2132 - 9787.

Untuk informasi ter-update sebelum dan setelah kegiatan ini, bergabunglah bersama ASATI di https://chat.whatsapp.com/EvVDBUQSxD219DIMNY4cHo

(su/adv/kpn)

COMMENTS

BEST MONTH