Tol bawah laut IKN masuk tender untuk persiapan studi kelayakan

Tol Bandara Sepinggan - Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Negara (KIPP IKN) telah memasuki tender dalam dokumen Satuan Tugas (Satgas) Perencana

Desain final istana negara IKN Baru. (Foto: Dok. Instagram/Nyoman_Nuarta)

JAKARTA, SUARAUMAT.com - Tol Bandara Sepinggan - Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Negara (KIPP IKN) telah memasuki tender dalam dokumen Satuan Tugas (Satgas) Perencanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dokumen tersebut diketahui,berjudul Urban Design Development KIPP IKN. Rencananya tol tersebut tidak akan menggunakan jembatan, melainkan akan ditenggelamkan ke dalam air. Secara umum, ini mungkin disebut jalan tol bawah laut, tetapi sebenarnya ini adalah teknologi submersible crossing.

“Jadi, ada semacam terowongan yang ditenggelamkan di laut atau di sungai agar kendaraan bisa lewat,” kata Danang, Senin (24/1/2022).

Lantas, di mana rencana untuk memulai pembangunan jalan tol tersebut? Jawabannya disini Tol Bawah Laut IKN Masuk Tender Untuk Penyusunan Studi Kelayakan.

Untuk mendapatkan rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian para pencari rumah. Tujuannya untuk menunjang aktivitas sehari-hari dan hidup lama di lingkungan tersebut.

Dilansir The Constructor, awalnya ada empat hal yang menjadi perhatian para hunter saat mencari tempat tinggal, yakni lokasi, ruang kerja di rumah, fitur pintar nan cerdas, dan perawatan yang terjangkau.

Mengapa keempat hal ini menjadi prioritas? Baca selengkapnya di sini 4 Hal yang paling diinginkan pembeli rumah, apa Itu?

Keramik banyak digunakan sebagai bahan lantai pada rumah-rumah di Indonesia. Namun, Anda mungkin sering menemukan ubin keramik menggelembung atau naik. 

Masalah ini sering terjadi dan banyak orang yang tidak mengetahui penyebabnya. Lalu, kenapa bisa menggelembung atau disebut juga popping? 

Selanjutnya baca di sini Kenapa keramik gelembung atau popping?

Pewarta: Konradus II Editor: Konradus

COMMENTS

BEST MONTH