Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar gelar rapat kerja, wujudkan merdeka belajar

Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar Gelar Rapat Kerja di Aula Rektorat Kampus 2 Jl. Nipa-nipa Antang, pada hari Kamis 24/02/2022

Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar gelar rapat kerja. (Foto: Dok. UPRI)

MAKASSAR, SUARAUMAT.com - Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar Gelar Rapat Kerja di Aula Rektorat Kampus 2 Jl. Nipa-nipa Antang, pada hari Kamis 24/02/2022. 

Mengusung tema "Mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka Yang Berkarakter Kejuangan". Kegiatan tersebut diikuti 86 peserta dengan menggunakan Dress Code hitam-putih.

Raker UPRI Makassar akan dilaksanakan 2 tahapan yaitu tahapan pertama pembukaan dan sidang komisi (kamis, 24/02/2022) di aula Rektorat kampus 2 Antang dan dilanjutkan dengan tahapan kedua yaitu sidang pleno (Rabu, 02/03/2022) di aula kantor Bupati Kabupaten Takalar dan Topejawa.

Wakil Rektor 2 Drs. H. Jufri Aburaerah selaku ketua panitia Raker UPRI menyampaikan apresiasinya kepada panitia yang telah kerja keras menyukseskan acara ini, dan peserta Raker yang  telah meluangkan waktunya untuk hadir. 

Dalam laporannya ketua panitia juga menyampaikan bahwa, yang menjadi panitia Raker kali ini adalah bagian dari pejabat struktural namun tidak luput dari kekhilafan dan jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama proses Raker ini mohon dimaafkan. 

"Tema yang diangkat pada Raker ini adalah merespons kebijakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKB)" ungkapnya.

Rapat kerja ini dibuka langsung oleh Rektor UPRI Makassar M. Darwis Nur Tinri, S.Sos, M.Si, dimana dalam sambutan dan arahannya beliau menyampaikan ucapan terimah kasih kepada semua peserta dan panitia. 

Komisi F Bidang Penelitian dan Pengabdian. (Foto: Dok. UPRI)

"Rapat kerja Universitas agar membahas tentang rencana kerja yang sesuai dengan borang akreditasi Universitas dan mengimplementasikan KBKM sesuai visi-misi Universitas," ujar Darwis. 

Selain itu dia mengajak seluruh elemen kampus untuk mewujudkan nilai-nilai kejuangan agar UPRI semakin maju dan jaya. Serta mendorong para dosen dalam hal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.

Komisi C Bidang Kemahasiswaan UPRI. (Foto: Dok. UPRI)

Setelah dibuka oleh Rektor, dilanjutkan dengan pembagian komisi yang akan membahas masing-masing rencana kerja masing-masing bidang, diantaranya: Komisi A Bidang Akademik, komisi B Bidang Administrasi dan Keuangan, Komisi C Bidang Kemahasiswaan, Komisi D Bidang Kerja Sama, Komisi E Penjamin Mutu dan Komisi F Penelitian dan Pengabdian.

Hasil sidang komisi akan dilanjutkan dengan sidang pleno di aula kantor Bupati Takalar Tope jawa Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu 02/03/2022. 

(Sum/kn)

COMMENTS

BEST MONTH