Bantuan untuk korban banjir di Serang Banten mengalir dari berbagai donatur

Banjir setinggi dua meter melanda wilayah Serang, Banten dan sekitarnya. Sejumlah bantuan kini mulai mengalir ke warga terdampak. Salah satunya

Ketua Bidang Ekonomi Kreatif Partai Gelora Indonesia (DPW) Provinsi Banten, Sarah Azzahra (kanan) mendirikan dapur umum. (Foto: Suaraumat.com/Aminudin Jalor)


SERANG, SUARAUMAT.com - Banjir setinggi dua meter melanda wilayah Serang, Banten dan sekitarnya. Sejumlah bantuan kini mulai mengalir ke warga terdampak.

Salah satunya datang dari komunitas Blue Helmet di Tangerang Raya dan sejumlah donatur di beberapa wilayah Jabodetabek.

Ketua Blue Helmet Tangerang Raya Febriadi mengatakan, bantuan tersebut disalurkan melalui perwakilan Blue Helmet Banten dan langsung disalurkan kepada warga di lokasi terdampak banjir.

“Bantuan ini langsung kami berikan kepada para korban banjir melalui rekan-rekan kami Bule Helmet Banten di lokasi yang paling terdampak banjir besar ini,” kata Febriadi dalam keterangannya di posko, Rabu (2/3/2022).

Bantuan tersebut berupa beras 100 kg, ratusan paket sembako, Pampres untuk bayi dan batita, pembalut, pakaian layak pakai, dan obat-obatan.

Baca juga: PAC Partai Gelora Kutabumi Pasar Kemis Tangerang peduli korban banjir Serang Banten

Sementara itu, Kepala Blue Helmet Banten Heris Moch Heryawan mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Blue Helmet Tangerang Raya dan sejumlah donatur. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Kami juga menyediakan dapur umum di posko penanggulangan bencana dan nantinya akan dibagikan sekitar 1.200 nasi bungkus kepada para pengungsi. Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dan para donatur yang telah sudi mengulurkan tangan membantu warga Serang yang terdampak banjir ini,” kata Heris.

Bantuan logistik dikirim setiap hari

Bantuan makanan dan obat-obatan terus mengalir. (Foto: Suaraumat.com/Aminudin Jalor)

Sementara itu, para korban banjir juga dipersilakan mengunjungi posko bencana yang didirikan salah satu warga sekitar lokasi banjir di Serang untuk mendapatkan bantuan.

Kedepannya Insya Allah setiap tiga hari sekali kami akan terus mengirimkan bantuan logistik dari wilayah Jabodetabek ke lokasi bencana yang belum terjamah bantuan, ujar Ketua Bidang Ekonomi Kreatif Partai Gelora Indonesia (DPW) Provinsi Banten, Sarah Azzahra.

Seperti diketahui sejak Selasa, Kota Serang, Banten dilanda banjir akibat tingginya curah hujan di wilayah tersebut.

Diperkirakan sebanyak 22 titik banjir terjadi di ibu kota Provinsi Banten tersebut. Air masuk ke pemukiman penduduk dengan ketinggian air yang bervariasi.

Galeri Foto:





Pewarta: Konrad Kun II Editor: Konrad Kun

COMMENTS

BEST MONTH