Berita Duka, Telah Berpulang Ke Rumah Bapa Surgawi, Yohanes Kristison, S.E

Semoga oleh kemurahan Tuhan anak kami Yohanes Kristison SE disambut dengan sukacita oleh para Kudus Allah di surga


PUTUSSIBAU, SUARAUMAT.com - Keluarga Besar Masyarakat Flobamorata (Flores, Sumba, Timor, Alor, dan Lembata) di Kalimantan Barat kembali berduka. 


Yohanes Kristison, S.E., diberitakan meninggal dunia pada Sabtu 12 Maret 2022. 

Yohanes Kristison anak dari bapak Bonefasius Sira (alm) guru subsidi yang dikirim pemerintah pusat tahun 1977 ke Kalimantan Barat. 

Bapaknya asal kampung Bola Maumere dan mama suku asli Dayak Kapuas Hulu yang juga pensiunan guru SD di kota Putussibau Kalimantan Barat.

Lebih lanjut Lorenzo mengungkapkan, kematiannya mendadak kemungkinan jantung, tapi menurut keterangan adiknya Helena Esther Berta bahwa abangnya mengeluh sakit maag. 

Malam itu Sabtu 12 Maret baru kembali dari tempat kerjanya di Badau ke rumahnya di Putussibau Kalimantan Barat sekitar pukul 20.00 WIB. Sedang ngobrol dengan keluarga tiba-tiba dia pingsan lalu langsung dilarikan ke RSUD Diponegoro Putussibau. Sesampai disana belum sempat ditangani dokter para perawat memeriksanya ternyata sudah tidak ada lagi. Saudara Yohanes Kristison yang sehari-hari disapa Anes itu sudah meninggal dunia.

Almarhum Anes masuk tim sukses pemilihan bupati Kapuas Hulu yang sekarang menjabat dari PDIP yakni Fransiskus Diaan.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan dan wakilnya Wahyudi Hidayat, pada tanggal 26 Februari 2021 di Balai Petitih, dilantik oleh gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji.

"Misa requiem anak kami Yohanes Anes Kristison  live streaming di Gereja Paroki Hspmtb Putussibau Kalimantan Barat, Selasa, 15 Maret 2022. Semoga oleh kemurahan Tuhan anak kami ini disambut dengan sukacita oleh para Kudus Allah di surga," ujar Lorenzo.

Ketua Flobamora Kabupaten Kapuas Hulu Bapak Alo Laba Kerong turut berdukacita atas peristiwa ini. 

Oleh karena itu pihaknya bersama masyarakat Flobamora Putussibau kota dan sekitar telah ikut berpartisipasi secara nyata dalam proses pemakaman Anes dengan sangat baik.

(Kontributor Kalbar: Lorenzo Lumroe)

COMMENTS

BEST MONTH