Bupati Ketapang resmikan Gedung Sekretariat PPNI Kabupaten Ketapang Kalbar

Martin mengungkapkan, tidak ada salahnya Pemerintah Kabupaten Ketapang membelanjakan APBD untuk pengembangan sumber daya manusia, jadi yang masih D3

Bupati Ketapang resmikan Gedung Sekretariat PPNI Kabupaten Ketapang Kalbar. (Foto: Syahrianto/Kabiro Kalbar)

KETAPANG, SUARAUMAT.com - Bupati Kabupaten Ketapang Martin Rantan, SH., M.Sos., didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Alexander Wilyo, S.STP., M.Si., meresmikan gedung sekretariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar) Sabtu (26/3/2022) pagi.

Gedung yang akan dihibahkan Pemerintah Daerah (Pemda) ke PPNI dan memiliki luas 104 meter persegi itu dibangun di Gang Kelapa Gading Jalan S. Parman, Kecamatan Delta Pawan dengan pembiayaan dari APBD 2019. 

Bupati Ketapang dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa gedung tersebut akan dihibahkan ke DPD PPNI Ketapang sebagai hadiah hari ulang tahun PPNI ke-48. 

"Mulai hari Senin, coba ditindaklanjuti melalui Pak Sekda, ini segera kita hibahkan bangunan ini ke PPNI dan ini merupakan hadiah ulang tahun untuk PPNI Kabupaten Ketapang," ujar Bupati Martin.

Setelah melihat sekeliling gedung, Bupati menilai gedung tersebut perlu dibangun pagar supaya lebih rapi dan enak dipandang. Namun pembangunannya baru bisa dikerjakan pada anggaran APBD perubahan 2022. 

"Saya akan coba koordinasikan dengan tim anggaran pemerintah daerah yang ketuanya Pak Sekda, kita anggarkan untuk bikin pagar, ini hadiah ulang tahun yang ke-48 juga. Tapi nanti setelah ketuk palu perubahan baru bisa dilaksanakan," tutur Martin.

Lihat juga: Syamsul Islami membuka giat seleksi Paskibraka Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat

Orang nomor satu di Ketapang itu juga menginginkan agar perawat yang jenjang pendidikannya masih D3 untuk dapat meningkatkan kompetensi.

"Pemerintah Kabupaten Ketapang akan mengalokasi dana untuk mengupgrade jenjang pendidikan yang semula D3 menjadi minimal S1 ners," ujar Martin.

Bupati Ketapang, Martin Rantan, S.H. (Foto Sahriyanto/Kabiro Kalbar)

Martin mengungkapkan, tidak ada salahnya Pemerintah Kabupaten Ketapang membelanjakan APBD untuk pengembangan sumber daya manusia, jadi yang masih D3 bagaimana bisa dapat S1 keperawatan.

Lihat juga: Sekda Ketapang minta OPD publikasikan semua kegiatan Pemerintah lewat medsos

Selanjutnya dia juga berharap perawat yang ada di Ketapang mampu terus meningkat kapasitas yang mempuni dalam pelayanan kepada masyarakat.

Lihat juga: Wisuda dan Takthimul Qur'an TPQ Kabupaten Ketapang

"Kalau perawat kuat Ketapang hebat, kan gitu. Upaya ini masuk dalam misi yang ke-4 yaitu pengembangan sumber daya manusia yang memiliki daya saing dan program Panca Karya dengan Ketapang Cerdas," pungkas Bupati Martin.

Pewarta: Syahrianto, Kabiro Ketapang Kalimantan Barat II Editor: Kun

COMMENTS

BEST MONTH