Bus Bawa 25 Mahasiswa Universitas Negeri Padang Masuk Jurang di Agam

Bus Bawa 25 Mahasiswa Universitas Negeri Padang Masuk Jurang sedalam kurang lebih dua meter di Agam, korban luka-luka, 3 orang dirujuk ke RSUD

Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Agam, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, sedang berada di dekat mobil bus pariwisata yang mengalami kecelakaan tunggal, Jumat, 25 Maret 2022.  (Foto: Antara)
-------------------

LUBUKBASUNG, SUARAUMAT.com - Bus pariwisata Mitsubishi Canter BA 7034 WU yang mengangkut 25 mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) mengalami kecelakaan di Jorong Gasan Kaciak, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjungmutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Jumat (25/3/2022), sekitar pukul 10.50 WIB.

Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian melalui Kasat Lantas Agam Kapolsek Agam Iptu Apriman Sural di Lubukbasung, Jumat, mengatakan 25 penumpang yang juga mahasiswa UNP mengalami luka-luka dan dibawa ke Puskesmas Tiku.

“Tiga di antaranya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubukbasung,” ujarnya.

Dikatakannya, bus pariwisata yang dikemudikan Roni (38), warga Bukittinggi itu dari Pariaman menuju Tiku, Agam membawa 25 mahasiswa UNP.

Sesampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), lanjutnya, kendaraan tersebut kehilangan kendali dan jatuh ke jurang sedalam sekitar dua meter.

"Mobil hilang kendali sehingga jatuh ke jurang sedalam sekitar dua meter dan mobilnya dalam kondisi tergeletak," katanya, seperti dikutip dari Antara.

Ia menambahkan, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Agam sudah berada di lokasi kecelakaan setelah mendapat laporan dari warga.

Saat ini bus masih berada di jurang dan menunggu truk derek untuk mengevakuasi atau memindahkan kendaraan tersebut.

Setelah itu, bus tersebut langsung dibawa ke Mapolres Agam untuk diproses lebih lanjut.

"Kami masih menunggu mobil derek untuk mengevakuasi bus dan setelah itu akan kami amankan di Mapolres Agam," ujarnya.

Editor: Kun

COMMENTS

BEST MONTH