Diduga Bungkusan Berisi Bom Ditemukan Dekat Markas Denpom Solo

Warga Kebalen, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah digemparkan dengan penemuan bungkusn barang yang diduga bom,

Diduga Bungkusan Berisi Bom Ditemukan Dekat Markas Denpom Solo
Diduga Bungkusan Berisi Bom Ditemukan Dekat Markas Denpom Solo

SOLO, BARANEWS.co.id - Warga Kebalen, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah digemparkan dengan penemuan bungkusn barang yang diduga bom, pada Rabu (30/3/2022) pagi.

Bungkusan tersebut ditemukan di depan rumah bp. Sugiatmo Jl. Arifin no. 7 Kp. Baru, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta (sebelah utara Denpom IV/4 ). Bungkusan itu dicuriga berupa bungkusan warna biru yang menyerupai bom rakitan.

Menurut info yang didapat, barang tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang asisten rumah tangga (ART), Boni, 52, yang tengah berjalan-jalan di sekitar lokasi pada pukul 05.30 WIB. Tiba-tiba, ia menemukan tas jinjing berwarna biru motif bunga di trotoar.

Dengan rasa curiga, ia pun membuka tas tersebut perlahan. Saat dibuka, ia merasa kaget karena ternyata isi bungkusan itu diduga bom berwarna merah.

“Tadi pagi saya jalan-jalan di sekitar sini. Melihat ada tas tak kira sampah terus saya tendang kok ada benda itu,” kata dia dikutif dari solopos.com.

Atas kejadian itu, ia pun segera melaporkan kejadian tersebut ke petugas piket Denpom IV/4.

Kemudian petugas yang sedang piket Serda Agus (Ba jaga) melaksanakan pengecekan ke TKP selanjutnya melaporkan ke Pelda Suhendartono (Pa Jaga) untuk melakukan pengecekan terhadap barang yang diduga Bom tersebut.

Pelda Suhendartono (Pa Jaga) memerintahkan Serda Agus (Ba jaga) untuk mengambil gala pemadam kebakaran, setelah digeser bungkusan tersebut Pelda Suhendartono melihat adanya pipa berwarna merah 4 buah yang masing-masing pipa tersebut terdapat kabel dan terhubung dengan timer digital yang masih menyala.

Diduga Bungkusan Berisi Bom Ditemukan Dekat Markas Denpom Solo
Diduga Bungkusan Berisi Bom Ditemukan Dekat Markas Denpom Solo

Dan pada pukul 06.10 WIB Pelda Suhendartono (Pa Jaga) melaporkan kepada Kapten Cpm Sigit (Pawas) tentang kejadian tersebut dan mendapat perintah untuk menghubungi Tim Gegana Brimob Surakarta.

Saat berita ini ditayangkan, lokasi dite mpat pememuan bungkusan yang diduga bom itu telah dilakukan penutupan jalan untuk menstrilisasi lokasi dan menunggu tim dari Jihandak Gegana.

Pewarta: Alma II Editor: Kun


Video Diduga Bungkusan Berisi Bom Ditemukan Dekat Markas Denpom Solo

COMMENTS

BEST MONTH