Erick Thohir Capres 2024, Raket Kalbar terbentuk bersatu berjuang menang

Relawan Kerja Erick Thohir (Raket) se-Kalimantan Barat mengikuti Deklarasi Raket Merdeka di Rumah Makan Zona Seafood, Kota Pontianak, Kalimantan Barat

Erick Thohir Capres 2024, Raket Kalbar terbentuk bersatu berjuang menang
Deklarasi Relawan Kerja Erick Thohir Kalimantan Barat. (Foto: Dok. Istimewa)

PONTIANAK, SUARAUMAT.com - Relawan Kerja Erick Thohir (Raket) se-Kalimantan Barat mendeklarasikan dirinya di Rumah Makan Zona Seafood, Kota Pontianak, Minggu (27/3/2022).

Deklarasi dihadiri Ketua Raket Merdeka Kalimantan Barat (Kalbar), Dharmayadi, S.H., Dewan Pembina Raket Merdeka Kalbar, Hamdani Adeni, Sekretaris Raket Merdeka Kalbar, Belki Gunawan, S.T., Pembina Mualaf Kalbar sekaligus pengurus Raket Merdeka Kalbar, Damhuri, dan para relawan yang tergabung di dalam Raket Merdeka Kalbar.

Pelaksanaan deklarasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pembacaan doa oleh Damhuri, Pembina Mualaf Kalbar yang lebih dikenal dengan Ustaz Dayak dan juga Presiden Dayak Mualaf Indonesia sebagai pembukaan acara deklarasi.

Erick Thohir Capres 2024, Raket Kalbar terbentuk bersatu berjuang menang
Deklarasi Relawan Kerja Erick Thohir Kalimantan Barat. (Foto: Dok. Pribadi)

Selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan pembacaan Naskah Deklarasi Relawan Kerja Erick Thohir, serta diisi dengan pidato singkat Dharmayadi, S.H., Long Hamdani Adeni dan Belki Gunawan, S.T.

Ketua Raket Merdeka Kalbar, Dharmayadi, S.H., dalam sambutannya mengatakan, akan membentuk kepengurusan Raket Merdeka di setiap kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan Barat.

"Seperti pesan Ibu Irma Suryani Chaniago merupakan Ketua Dewan Pembina Deklarasi Raket Merdeka Pusat itu," ungkapnya saat memberikan sambutan. 

Raket Merdeka dideklarasikan sebagai tujuan untuk membentuk tim relawan kemenangan Erick Thohir calon presiden (capres) di 2024.

Untuk menaikkan elektabilitas dan memenangan Erick Thohir serta semakin dikenal, Long Hamdani Adeni berpesan agar para relawan Raket Merdeka Kalbar agar mensosialisasikan Raket Merdeka di setiap media sosial, media online, media cetak, dan media televisi.

"Ini merupakan sebuah gerakan moral dan penggerak yang cerdas dari sebagian masyarakat dari berbagai penjuru di tanah air yang menginginkan Indonesia dipimpin oleh sosok yang pintar, cerdas dan berprestasi. Khusus di Kalbar ini merupakan yang pertama dengan Slogan Relawan Kerja Erick Thohir, Bersatu Berjuang Menang," jelasnya.

Latar belakang kepengurusan Raket Merdeka Kalbar kebanyakan para pengusaha dan para wiraswasta, sebagai mana kita ketahui Dharmayadi S.H., adalah wiraswastawan di bidang expedisi, pelayaran, dan bongkar muat.

Gunawan, S.T., merupakan anggota HIPMI Kalbar berlatar belakang developer perumahan yang berasal dari Kabupaten Sintang dan sekarang sudah menetap di Kota Pontianak.

Sementara dewan pembina Hamdani Adeni mengatakan bahwa dirinya pernah juga merasakan duduk di kursi legislatif selama dua preode.

"Saya mantan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Saya berasal dari Kabupaten Kayong Utara dan juga dulu pernah bekerja di Pelabuhan Pontianak, serta berbagai organisasi di partai politik lainnya," tutur Hamdani.

Erick Thohir Capres 2024, Raket Kalbar terbentuk bersatu berjuang menang
Raket Merdeka Kalbar siap memenangkan Erick Thohir menuju RI 1 2024-2029. (Foto: Dok. Istimewa)

Hamdani berharap kedepannya Kalbar menjadi salah satu pendukung Menteri Erick Thohir maju capres dan menjadi Presiden tahun 2004 sampai 2029 mendatang.

"Kami khususnya dari Kalbar tidak meragukan lagi kinerja Bapak Menteri Erick Thohir,” pungkasnya.

Acara deklarasi Raket ditutup dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri dan dilanjutkan dengan diskusi antarpara relawan Raket Merdeka Kalbar.

Pewarta: Kun II Editor: Kun

COMMENTS

BEST MONTH