Federasi Automobil Internasional koreksi sirkuit Formula E di Ancol Jakarta

Federasi Automobil Internasional koreksi sirkuit Formula E di Ancol Jakarta, Koreksinya sedikit sekali dan langsung bisa diakomodasi koreksi

Federasi Automobil Internasional koreksi sirkuit Formula E di Ancol Jakarta bikin molor pembangunan sirkuit formula e tersebut
Pembangunan sirkuit Formula E di Ancol Jakarta Utara. /Foto: Antara Foto/Dhemas Reviyanto

JAKARTA, SUARAUMAT.com - Panitia atau organizing committee mengungkap koreksi dari penyelenggara Formula E, Federasi Automobil Internasional (FIA) untuk lintasan di Ancol, Jakarta Utara. Panitia Formula E Jakarta menyatakan siap memperbaiki koreksi-koreksi tersebut.

"Koreksinya sedikit sekali dan langsung bisa diakomodasi koreksi-koreksinya," kata Iman Sjafei, VP Communication Organizing Committee Formula E Jakarta ketika dihubungi, Senin (28/3/2022).

Saat mengunjungi proyek sirkuit Formula E, FIA menekankan aspek keselamatan bagi pembalap ketika melintasi sirkuit. Oleh karena itu, FIA meminta agar proses pengaspalan dilakukan dengan baik agar tidak membuat jalan bergelombang.

"Masih seputar lintasan. Jadi gimana aspalnya supaya benar-benar bagus ya, jangan sampai ada gelombang yang berlebihan, dan lain-lain. Jadi mereka sangat confirmed soal itu," jelasnya.

"Kalau formula E itu kan ada di saat mereka harus ngerem supaya mereka isi batre dan segala macam. Jadi disesuaikan itunya. Ini teknis banget," sambungnya.

Dia juga memastikan FIA terus mengawasi pengerjaan sirkuit Formula E. Selain mempersiapkan sirkuit, panitia bakal menyiapkan kapasitas hingga alur keluar-masuk penonton.

"Kalau lintasan kan sudah hampir jadi itu, kita tinggal ngurusin infrastruktur pelengkap lainnya, termasuk flow penonton kemudian mau apa aja, panggungnya, kapasitasnya berapa orang, dan lain-lain," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, panitia Formula E mengungkap FIA meninjau proyek sirkuit di Ancol. Ada sejumlah perubahan yang diminta oleh tim peninjau dari FIA.

"Bukan (molor). Kemarin ditinjau oleh FIA ada sedikit perubahan, harus ini, harus itu," kata Penasihat Sirkuit Formula E yang merupakan tim teknis dari Ikatan Motor Indonesia, Irawan Sucahyono, di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (25/3). (pn)

COMMENTS

BEST MONTH