Jelang Ramadan, Komunitas Blue Helmet Tangray Bersama Sarah Azzahra Berikan Santunan Puluhan Janda Tua dan Kaum Dhuafa

Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPW Partai Gelora Banten, Sarah Azzahra berkolaborasi dengan Blue Helmet Tangray memberikan santunan bagi kaum dhuafa

Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPW Partai Gelora Banten, Sarah Azzahra (kiri) didampingi Iran Arifin Bendahara Dapil 4 Partai Gelora Indonesia saat memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan janda-janda tua. (Foto: Suaraumat.com/Aminudin Jalor)


---------------

TANGERANG, SUARAUMAT.com - Menjelang bulan Ramadan, puluhan kaum dhuafa dan janda tua di wilayah Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten menerima santunan pada Minggu (20/3/2022) pagi.


Pemberian santunan yang diinisiasi oleh Komunitas Blue Helmet Tangerang Raya (Tangray) berkolaborasi dengan Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPW Partai Gelora Banten, Sarah Azzahra.


Sarah Azzahra bersama Iran Arifin memberikan santunan /Suaraumat.com/Aminudin Jalor


Adapun tujuan digelarnya acara tersebut untuk meringankan beban kehidupan puluhan janda lansia dan kaum dhuafa.


"Penting bagi kami untuk lebih memperhatikan dan meringankan beban para janda lansia dan kaum dhuafa ini, terlebih sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan," kata Sarah dalam keterangannya kepada Suaraumat.com.


Lanjut Sarah, kegiatan ini juga dilakukan untuk menunjukkan kepedulian antarsesama, khususnya penduduk Tangerang Raya, masyarakat yang memang kurang mampu terlebih untuk kebutuhan ekonomi di wilayah Pasar Kemis.


Lihat juga: Ramadan Tiba Blue Helmet Giat Bersih Tempat Ibadah


Sehingga diharapkan kedepan puluhan janda lansia dan kaum dhuafa ini bisa lebih mendapat perhatian dengan adanya bantuan berupa santunan tersebut.


Kegiatan ini rencananya akan terus dilakukan di wilayah Tangerang Raya. /Suaraumat.com/Aminudin Jalor


"Kami juga perlu meyakinkan mereka, dengan bantuan ini bahwasanya mereka itu tidak sendiri, masih ada yang peduli dengan kehidupan mereka saat ini," tegas Sarah. 


Sementara itu, Ketua Blue Helmet Tangerang Raya Febriadi menjelaskan, sebagai sesama warga Tangerang Raya, pihaknya merasa memiliki tanggung jawab untuk ikut berkontribusi meringankan beban para janda dan kaum dhuafa tersebut. 


Apalagi kata Febri, khususnya para janda lansia yang hidup dibawah garis kemiskinan ini kehidupanya tidak ada yang menjamin setelah ditinggal para suaminya.


"Dari segi pemasukan sehari-hari, pastinya para janda ini mengalami kesulitan, apalagi harga-harga bahan pokok sekarang lagi mahal. Maka dari itu kami memiliki rasa tanggung jawab untuk lebih memperhatikan mereka lagi," sebutnya. 


Ke depan Blue Helmet Tangerang Raya bersama Sarah berencana terus memberikan santunan kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan bantuan. 


"Mudah-mudahan acara ini bisa terus terselenggara dan bisa meringankan beban mereka," katanya. 


Kolaborasi Blue Helmet dan Sarah Azzahra didukung Iran Arifin acara santunan berjalan dengan baik/ Foto: Suaraumat.com/Aminudin Jalor


Dalam kesempatan itu, Bendahara Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Partai Gelora Indonesia, Iran Arifin mengapresiasi langkah yang diambil oleh Blue Helmet Tangray dan Sarah Azzahra.

 

Menurut Iran, santunan yang diberikan akan sangat berguna bagi para janda tua dan kaum dhuafa terlebih dalam situasi yang serba sulit seperti saat ini. 


"Kami sangat mengapresiasi langkah ini. Sebab bagi mereka yang mendapat santunan nantinya akan sangat bermanfaat untuk digunakan keperluan sehari-hari," tutupnya.


Pewarta: Aminudin Jalor II Editor: Kun

COMMENTS

BEST MONTH