Kerja sama pemanfaatan lahan, PTPN VIII MoU dengan Polres Bogor

Perjanjian kerja sama penggunaan lahan antara PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII dengan Polres Bogor diawali dengan penandatanganan Memorandum of

Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin S.H., S.I.K., M.H (kiri). (Foto: Dok. Istimewa)

BOGOR, SUARAUMAT.com - Perjanjian kerja sama penggunaan lahan antara PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII dengan Polres Bogor diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerja sama di Mapolsek Megamendung, Puncak Jawa Barat, Jumat (25/3/2022).

Penandatanganan kerja sama tersebut secara langsung dihadiri oleh Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin S.H., S.I.K., M.H, SEVP Business Suport PTPN VIII Hariyanto, Manager gunung gedeh PTPN VIII Moh. Mulyadi, Manager Agrowisata Moh. Reza PDP, GM Wilayah II dan Agrowisata Agung Handoko, Legal PTPN VIII Dayan Nasution, dan Kepala APDESI Kecamatan Megamendung Alamsyah Sudirman.

Kapolres Bogor AKBP Dr Iman Imanuddin mengungkapkan, penandatanganan perjanjian kerja sama pemanfaatan lahan tersebut merupakan bentuk kerja sama yang baik antara Polres Bogor dengan PTPN VIII. 

Lebih lanjut, dia mengatakan kerja sama ini dilakukan secara legal. Secara formal dengan peraturan perundang-undangan yang bertujuan untuk kemaslahatan warga Megamendung.

Diharapkan polisi yang taat hukum dengan tidak menduduki tanah orang lain sehingga dapat menjadi contoh bagi semua pihak terkait tata cara penggunaan tanah PTPN VIII.

Sementara itu SEVP Business Suport kebun gunung mas Moh. Hariyanto mengapresiasi langkah kerja sama pemanfaatan lahan yang dijalin Polres Bogor dan PTPN VIII.

"Ini merupakan momentum yang sangatlah luar biasa dan merupakan contoh yang baik. Mudah-mudahan kerja sama ini dapat berjalan dengan baik," ungkapnya.

Bentuk kerja sama yang dijalin Polres Bogor dan PTPN VIII merupakan pemanfaatan lahan milik PTPN yang akan digunakan untuk pembangunan Mako Polsek Megamendung Polres Bogor,” pungkas Kapolres Bogor Dr. Iman Imanuddin, S.H, SIK, M.H.

Pewarta: Kun II Editor: Kun

COMMENTS

BEST MONTH