Kisah Mualaf Lulu Tobing Jalani Ibadah Umrah, Mohon Doa Warganet

Tuhan sungguh selalu luar biasa. Sungguh bersyukur atas malaikat² yang dikirim untuk membantu saya dalam proses ini..sungguh bersyukur untuk segala

Lulu Tobing. (Instagram @lutob)

==================

JAKARTA, SUARAUMAT.com - Artis sinetron Tanah Air Lulu Tobing menceritakan kisah dirinya yang akan menjalani ibadah umrah. 

Hal itu disampaikan Lulu Tobing dalam sebuah tulisan yang cukup panjang di akun sosial medianya. Ia juga mengunggah foto sebuah pesawat dengan nuansa hitam putih.

Dia mengaku kerap diajak ibadah umrah tapi selalu menolak. "Dulu sering diajak..tp karena belum ada keinginan dari diri sendiri saya selalu menolak..padahal jaman itu belum ada virus yang mengerikan kaya sekarang," tulisnya.  

"Justru disaat keadaan ga senyaman dan seaman dulu malah ada keinginan untuk pergi. Bulan lalu salah satu sahabat, @lexyjahja , pemilik Junicha Travel, kasih kabar kalo sudah dibuka lagi. Langsung semangat minta dijelasin semuanya," tulis Lulu Tobing dikutip Suaraumat.com Selasa (23/3/2022).

Setelah bertekad menunaikan ibdah umrah, wanita berdarah Batak kelahiran 44 tahun silam itu pun menyiapkan segala sesuatunya meski ia tidak menampik sempat gugup kala itu.

"Awalnya deg²an..dan banyak takutnya..krn pergi sendiri dan harus urus  sendiri..untungnya sdh terbiasa ngurus apa² sendiri (tepuk pundak sendiri). Berjalannya proses  ternyata banyak sekali kemudahan yang saya terima," tulis mantan istri cucu Soeharto, Danny Rukmana ini.

Lulu Tobing. (Instagram @lutob)

Beruntungnya, Lulu Tobing dibantu oleh temannya untuk menyiapkan segala sesuatunya. 

"Berjalannya proses ternyata banyak sekali kemudahan yang saya terima. Karena sahabat saya @lexyjahja paham kalo saya 'buta' soal ini jadi dengan sabar dan teliti saya diurusin banget dan selalu di update kl ada perubahan² peraturan di negara itu," tulis Lulu Tobing lagi.

"Mulai proses siapin baju²nya..lagi² kemudahan diberikan, @me.atelier.id yang saya hubungin untuk keperluan baju² dengan penuh kasih sayang menyanggupi baju, gloves, dll sesuai keinginan saya, dannn..dapat bonus luar biasa..saya dikirimin buku 'Bahan Renungan Kalbu' beserta USB berisi audio lengkap tentang bukunya," tulis pemeran sinetron Tersanjung itu.

Foto Instagram @lutob

Terakhir Lulu Tobing minta doa agar ibadah umrah yang dijalaninya mendapatkan kelancaran.

"Tuhan sungguh selalu luar biasa. Sungguh bersyukur atas malaikat² yang dikirim untuk membantu saya dalam proses ini..sungguh bersyukur untuk segala kemudahan yang diberikan. Pamit ya.. Mohon doa semoga kepergian saya diberikan kelancaran dan kemudahan. Mohon maaf atas segala kesalahan," pungkasnya. 

Pewarta: Kun II Editor: Kun

COMMENTS

BEST MONTH