Kota Serang Banten banjir parah, warga teriak minta tolong

Banjir melanda Kota Serang akibat hujan yang turun sejak Senin sore (28/2/2022). Hujan deras juga menyebabkan sungai Cibanten meluap dan menggenangi

Banjir di Serang Banten, warga mencari ikan lele. (Foto: Mihardo Saputro/Suaraumat.com)

SERANG, SUARAUMAT.com - Banjir melanda Kota Serang akibat hujan yang turun sejak Senin sore (28/2/2022). Hujan deras juga menyebabkan sungai Cibanten meluap dan menggenangi rumah warga. Ketinggian air bahkan mencapai atap rumah.

Beberapa warga yang enggan mengungsi memilih tinggal dan makan siang di atap rumah. Salah satu lokasi terparah berada di kawasan perumahan Angsoka dan Puri Delta, Kasemen. Di lokasi ini ketinggian air mencapai sekitar 1,5 meter.

Sebagian warga, terutama perempuan dan anak-anak, memilih mengungsi ke sanak saudara dan tempat aman lainnya. Kemudian para pria dewasa, tinggal di atap rumah untuk menjaga keamanan dan memantau kondisi banjir di perumahan tersebut.

"Masih harus ada penjagaan di rumah, agar kita tahu seperti apa kondisi banjir dengan rumah warga di sini," kata Hendri, warga Perumahan Puri Delta, Kasemen, Kota Serang, Banten, Selasa ( 1/3/2022).

Perumahan Angsoka dan Puri Delta terletak di Daerah Aliran Sungai (DAS) Cibanten. Sejak menempati rumah tersebut, baru kali ini mereka kebanjiran.

Sejak 2015, meski diguyur hujan lebat, warga Perumahan Puri Delta, Kasemen, Kota Serang, Banten, tak pernah kebanjiran.

"Saya sudah tujuh tahun tinggal di sini, baru pertama kali kebanjiran seperti ini. Makan siang juga di sini, ada yang suka," katanya.



COMMENTS

BEST MONTH