Liga Premier: Manchester United kalah 4-1 dari Manchester City, legenda MU murka

Manchester United (MU) kalah telak dengan skor 4-1 melawan Manchester City dalam derbi Liga Inggris, Minggu, 6/3. Dalam laga yang berlangsung di

John Stones, bek Man City (biru) membayangi Jadon Sancho, Man U (merah) dalam laga derbi Liga Inggris, Minggu 6/3. (Foto: Instagram @Manchester United)

MANCHESTER, SUARAUMAT.com - Manchester United (MU) kalah telak dengan skor 4-1 melawan Manchester City dalam derbi Liga Inggris, Minggu, 6/3. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Etihad, klub berjuluk The Red Devils itu dipermalukan The Citizens julukan Manchester City. 

MU tertinggal di menit ke-5 setelah Kevin De Bruyne membobol gawang David De Gea. Tim tamu menyamakan kedudukan pada menit ke-22 melalui gol Jadon Sancho.

Namun, itu hanya bertahan menit saja. De Bruyne kembali membawa City unggul dan menutup babak pertama dengan skor 2-1 untuk tuan rumah.

Di babak kedua, MU semakin tak berdaya. Riyad Mahrez mencetak dua gol tambahan untuk City pada menit ke-68 dan ke-90. Skor akhir adalah 4-1.

Dua legenda Manchester United, Gary Neville dan Roy Keane, geram dengan hasil ini. Menurut mereka, ini adalah hasil yang tidak dapat diterima.

"Respons Manchester United saat ketinggalan 1-3 sangat memalukan. Sembilan puluh dua persen penguasaan bola untuk City? Mereka menyerah," kata Neville dalam Sky Sports seperti dikutip Reuters, sebagaimana dilansir Antara.

"Mereka hanya berjalan mengelilingi lapangan. Tidak ada yang cukup bagus. Tidak ada keluhan. City sungguh luar biasa. Tapi sebagai penggemar Manchester United, itu memalukan. Skor bukan masalah. Respons ketika tertinggal 1-3 itulah masalahnya. Mereka sudah melempar handuk."

"Pada akhir pertandingan itu, Manchester United finis bagaikan orang tak berguna. Mereka memalukan dalam 25 menit terakhir," lanjut Neville lagi.

Sementara Keane lebih mengkritik para pemain ketimbang taktik manajer MU, Ralf Rangnick, termasuk keputusan memasang gelandang Bruno Fernandes dan Paul Pogba dalam lini serang.

"Manajer akan dikritik karena taktiknya, tetapi pemain yang tak ikut berlari ke belakang untuk Man United sungguh tidak dapat diterima," kata Keane.

"Mereka sudah melempar handuk yang adalah memalukan. Anda membutuhkan karakter dan kepribadian saat Anda menghadapinya dan setelah gol ketiga, permainan sudah berakhir," tambah mantan gelandang Manchester United itu.

Susunan Pemain

MANCHESTER CITY: Ederson, Walker, Stones, Laporte, Cancelo, De Bruyne (Guendogan 80'), Rodri, Grealish, Mahrez, Bernardo Silva, Phil Foden

MANCHESTER UNITED: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Telles, McTominay, Fred, Sancho, Bruno Fernandes, Pogba (Rashford 64'), Elanga (Lingard 64')

(pn)

COMMENTS

BEST MONTH