Perempat final Piala FA: Chelsea kandaskan Middlesbrough "pembunuh" raksasa Man United dan Tottenham

Chelsea mengalahkan Middlesbrough 2-0 melalui gol dari Romelu Lukaku (15') dan Hakim Ziyech (31'). Middlesbrough adalah salah satu tim Championship

Striker Chelsea, Romelu Lukaku (kanan) merayakan golnya bersama dengan Mason Mount (kiri) dalam pertai perempat final Piala FA Middlesbrough vs Chelsea, pada Minggu (20/3/2022) dini hari WIB di Riverside Stadium. (AFP/Oli Scarff)

SUARAUMAT.com - Chelsea melangkah ke semifinal Piala FA atau FA Cup setelah mengalahkan Middlesbrough di perempat final. Duel Middlesbrough vs Chelsea telah berlangsung di Stadion Riverside, Minggu (20/3/2022) dini hari WIB. 

Chelsea mengalahkan Middlesbrough 2-0 melalui gol dari Romelu Lukaku (15') dan Hakim Ziyech (31'). Middlesbrough adalah salah satu tim Championship atau divisi kedua Liga Inggris. Meski berasal dari divisi dua, Middlesbrough mampu menumbangkan Manchester United dan Tottenham Hotspur di Piala FA.

Middlesbrough mengalahkan Man United melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1. Sedangkan saat bertemu Tottenham, mereka menang 1-0. Namun, Chelsea tidak seperti Man United atau Tottenham. The Blues menang dua gol tanpa balas atas Middlesbrough.

Jalannya pertandingan

Tampil dengan skuad utama, Chelsea mengawali laga di kandang Middlesbrough dengan peluang terbuka di menit ke-4.

Baca juga: Babak pertama Chelsea unggul 2-0 atas Middlesbrough

Tembakan kaki kanan Christian Pulisic belum mampu mencetak gol cepat. Tak sampai semenit, Mason Mount melakukan tendangan dari luar kotak penalti namun mampu ditutup dengan baik oleh Jonny Howson. The Blues, julukan Chelsea, memimpin saat Romelu Lukaku menyambut operan manis dari Mason Mount.

Memasuki babak kedua, Chelsea tampil dominan dengan penguasaan bola. Sementara Middlesbrough memainkan skema serangan balik cepat. Serangan balik cepat Middlesbrough tampak berbahaya karena ada banyak ruang terbuka di lini pertahanan Chelsea. Namun, Chelsea selalu bisa mengantisipasinya sebelum bola masuk ke kotak penalti.

Meski menguasai bola, Chelsea tidak melancarkan satu serangan pun ke gawang Middlesbrough di 15 menit pertama babak kedua.

Tidak banyak peluang yang tercipta di babak kedua. Bola lebih sering berada di tengah lapangan. Namun, demikian Middlesbrough mulai merepotkan pada menit-menit akhir. Edouard Mendy harus jatuh bangun membuang bola dari kotak penalti. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga akhir babak kedua. Chelsea pun melaju ke semifinal Piala FA setelah menang 2-0 atas Middlesbrough.

Susunan pemain sebelum ada pergantian

Middlesbrough (3-5-2): 1-Joe Lumley (PG); 6-Dael Fry, 2-Anfernee Dijksteel, 17-Paddy McNair; 35-Isaiah Jones, 25-Matt Crooks, 16-Jphny Howson, 7-Marcus Tavernier, 3-Neil Taylor; 47-Folarin Balogun, 26-Aaron Connolly. 

Pelatih: Chris Wilder 

Chelsea (4-2-3-1): 16-Edouard Mendy (PG); 2-Antonio Rudiger, 6-Thiago Silva, 28-Cesar Azpilicueta, 31-Malang Sarr; 12-R Loftus-Cheek, 8-Mateo Kovacic; 22-Hakim Ziyech, 19-Mason Mount, 10-Christian Pulisic; 9-Romelu Lukaku. 

Pelatih: Thomas Tuchel

Pewarta: Kun/Editor: Kun

COMMENTS

BEST MONTH