Ramadan Tiba, Komunitas Blue Helmet Tangray Giat Bersih Rumah Ibadah

Komunitas Blue Helmet Tangerang Raya (Tangray) berkolaborasi dengan karang taruna serta masyarakat untuk membersihkan tempat ibadah guna menyambut


Bersih-bersih tempat ibadah jelang Ramadan tiba oleh Komunitas Blue Helmet. (Foto: Suaraumat.com/Aminudin Jalor)

--------------------


TANGERANG, SUARAUMAT.com - Bersih-bersih musala dilakukan untuk menjaga higienitas tempat ibadah, apalagi kondisi masih belum aman dari pandemi covid-19. 


Komunitas Blue Helmet Tangerang Raya (Tangray) berkolaborasi dengan karang taruna serta masyarakat untuk membersihkan tempat ibadah guna menyambut kedatangan bulan suci Ramadan 2022 bulan penuh berkah.


Giat membersihkan rumah ibadah tersebut dilakukan setelah santunan kepada kaum dhuafa di Desa Sukamantri, Pasar Kemis Tangerang, Banten Minggu (20/3/2022).


Adapun santunan berasal dari Blue Helmet Tangray yang bekerja sama dengan Sarah Azzahra Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPW Partai Gelora Banten dan Iran Arifin Bendahara Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Partai Gelora Indonesia.


Menurut Sarah, kita harus jeli dan sadar dengan keadaan di lingkungan sekitarnya. "Alhamdulillah bersama teman-teman di Desa Sukamantri, Rt. 1/Rw. 3 kita sudah melakukan santunan," ujar Sarah. 


Pada kesempatan yang sama, Iran Arifin berharap acara seperti ini terus dilakukan. "Mudah-mudahan kita terus tebar kebaikan, untuk Tangerang Raya ini kita harus jemput bola, harus sering jalan, lihat kondisi, keadaan di lingkungan, itulah maka adanya Blue Helmet," jelasnya.


Membersihkan tempat ibadah sebagai bagian dari higienitas. (Foto: Suaraumat.com/Aminudin Jalor)


Arif juga mengapresiasi Komunitas Blue Helmet yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan. "Blue Helmet adalah sosial kemanusiaan yang luar biasa," pungkasnya.

Giat santunan dan membersihkan tempat ibadah tidak hanya di satu tempat. "Ini kan Tangerang Raya ya, Tangerang Kota, jadi kita akan lakukan di tempat-tempat lain juga, bekerja sama dengan karang taruna, dan tentunya Blue Helmet," ujar Sarah.


Pewarta: Aminudin Jalor/Editor: Kun 

COMMENTS

BEST MONTH