Sambut bulan suci Ramadan, Civitas Akademika UPRI Makassar giat senam pagi

Civitas Akademika Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar, Sulawesi Selatan melakukan giat senam pagi Minggu 27 Maret 2022

Menyadari betapa pentingnya olahraga senam pagi bagi kesehatan tubuh dan pikiran, Civitas Akademika Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar, Sulawesi Selatan melakukan giat senam pagi Minggu 27 Maret 2022.
Sambut bulan suci Ramadan 2022 Civitas Akademika Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar Senam pagi. (Foto: Dok. UPRI Makassar)

MAKASSAR, SUARAUMAT.com - Dibutuhkan upaya menyeluruh untuk menjaga kesehatan yang utuh. Selain menjaga pola makan yang sehat dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang, olahraga juga penting dilakukan. 

Ada banyak jenis olahraga yang bisa dipilih. Meski tidak memungkinkan untuk keluar rumah, Anda tetap bisa berolahraga dengan senam pagi di dalam atau di halaman.

Senam merupakan salah satu jenis olahraga yang dapat dilakukan baik di dalam maupun di luar ruangan. Risiko cedera saat melakukan senam juga relatif rendah dan aman untuk semua orang dalam rentang usia yang cukup luas. Oleh karena itu senam pagi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Lihat juga: Lulusan Kesmas Universitas Pejuang Republik Indonesia Makassar pekerjaan terbuka lebar di masa depan

Menyadari betapa pentingnya olahraga senam pagi bagi kesehatan tubuh dan pikiran, Civitas Akademika Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar, Sulawesi Selatan melakukan giat senam pagi Minggu 27 Maret 2022. 

Senam pagi yang mengambil tempat di pelataran kampus 1 Jln. Gunung Bawakaraeng no. 72 Makassar itu diikuti kurang lebih 100 peserta dari seluruh Civitas Akademika UPRI.

Menurut Dr. Adam Badwi, SKM., MM., inisiator yang juga merupakan penggiat senam pagi UPRI, "senam pagi ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci ramadan agar tubuh  tetap sehat, fit dan bugar di saat puasa nantinya, sehingga di bulan puasa ramadan dapat melaksanakan akvitas seperti biasanya".

Menyadari betapa pentingnya olahraga senam pagi bagi kesehatan tubuh dan pikiran, Civitas Akademika Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar, Sulawesi Selatan melakukan giat senam pagi Minggu 27 Maret 2022.
Sambut bulan suci Ramadan Civitas Akademika Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar, Sulawesi Selatan melakukan giat senam pagi Minggu 27 Maret 2022. (Foto: Dok. UPRI)

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua Yayasan dan Rektor UPRI. Kehadiran para pimpinan UPRI merupakan salah satu bentuk dukungan dan sekaligus memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. 

Marhaban ya Ramadhan 1443 H. Tak terasa setahun telah terlewati, kini kita akan menyambut bulan penuh kemuliaan yaitu Ramadan. Semoga dengan datangnya bulan ini Allah SWT akan senantiasa memberikan keberkahan untuk kita semua.

Erni Kadir, Makassar II Editor: Kun

COMMENTS

BEST MONTH