Wirda Mansur mengklaim ada misinformasi tentang lulusan Oxford University

Putri sulung Ustadz Yusuf Mansur, Wirda Mansur, terus menjadi sorotan terkait pendidikan. Direktur Millenial Anti Bokek (MAB) ini dituding berbohong

Wirda Mansur, Putri Sulung Ustadz Yusuf Mansur. (Sumber: Instagram/wirda_mansur)
TANGERANG, SUARAUMAT.com - Putri sulung Ustadz Yusuf Mansur, Wirda Mansur, terus menjadi sorotan terkait pendidikan. Direktur Millenial Anti Bokek (MAB) ini dituding berbohong karena lulus dari Oxford University alias Universitas Oxford di Inggris.

Nama Wirda Mansur sedang ngetren saat ini karena masalah pendidikannya. Dalam video yang ia buat di media sosial Instagram pribadinya, Wirda Mansur menceritakan cara berbeda ayahnya Ustadz Yusuf Mansur dalam mendidiknya.

"Sebenarnya kalau misalkan-masalah kuliah, ini emang lucu. Cara bokap gue ngedidik gue ini emang luar biasa ya. Agak berbeda dari yang lain, dari dulu kerjaan gue. Gue sekolah sampai kelas 5 SD karena gue fokus mau hapalin Al Quran kan, masuk pesantren," ujar Wirda Mansur, yang juga Direktur Inovasi dan Pengembangan Paytren.

"Itu juga nyantren nggak di satu tempat, pindah-pindah. Di Cimahi, di Cianjur, di Yogya, terus di Cisarua, nyantren pindah-pindah. Gue sempat tanya sama Bokap, 'Kenapa harus seperti ini?'" tuturnya.

Wirda Mansur menuturkan memang cara sang ayah mendidik dengan cara menempatkannya di banyak tempat beda. Itu berguna untuk memperbanyak pengalaman Wirda Mansur, dan tahu banyak cara metode menghafal Al Quran.

2014 Wirda Mansur mengaku sekolah non formal di Jordan. Di sana dia memperdalam bahasa Arab, Al Quran, dan hadis.

Setengah tahun di Jordan dan kembali ke Indonesia, Wirda Mansur mengejar paket untuk lulus SMP. 2015 dia diminta mengajar ngaji di Amerika.

Sampai akhirnya pada 2017 Wirda Mansur memilih mengambil program International Baccalaureate (IB) di Oxford.

"Sampai sini ini tricky, IB bukan kuliah, setara sama SMA. Programnya juga nggak sampai selesai. Itu hal biasa, tricky-nya gimana, 'Kenapa Linkedin lo University of Oxford?'" tutur Wirda Mansur.

"Sampai di sini, yang bikin Linkedin ini bukan gue sendiri. Jadi itu dibuat oleh salah satu staf, ada miss information menuliskan lulusan Oxford padahal gue sendiri nggak pernah klaim lulusan di mana, di mana. Cuma iya pernah belajar di Oxford, cuma bukan kuliah," jelasnya.

Wirda Mansur mengakui kesalahannya tak lagi mengecek informasi yang ditulis oleh stafnya. Saat itu dirinya hanya menurut untuk dibuatkan Linkedin.

"Gue ditanya sama salah satu staf, 'Mba Wirda sudah punya Linkedin belum?' Gue bilang belum, buat apa juga, gue bukan profesional juga. Dibikinlah pada 2020 katanya biar lebih rapi aja. Cuma emang nggak gue kroscek lagi," jelasnya.

Setelah lulus SMA Wirda Mansur memang mendaftar di Raffles University. Lagi-lagi itu tak selesai. Sampai saat ini dirinya masih berstatus kuliah di University of Buckingham.

"2019 gue apply masuk ke UOB sampai sekarang. Kemarin semestinya gue udah balik ke sana. Cuma gara-gara pandemi, lockdown, tutup border-nya, sehingga mau nggak mau gue nggak bisa ke sana, online," jelas Wirda.

Sayang waktu kulian daring-nya itu bertabrakan dengan banyaknya pekerjaan dan bisnisnya di Indonesia. Wirda Mansur akhirnya memutuskan untuk cuti.

"Agak-agak kayak kutu ya?" celetuk Wirda Mansur tertawa. Diketahui, Wirda memiliki bisnis kosmetik yang diluncurkannya sejak 2019 dengan brand Wakeup Makeup x Mustika Puteri (WuMu x Mustika Puteri).

(Red/kn)

COMMENTS

BEST MONTH