Wujudkan Merdeka Belajar, UPRI Makassar MoU dengan Pemkab Takalar

Rapat Kerja Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar tahap dua (sidang pleno) berlangsung di aula Baruga I Manindori kantor Bupati

Rapat kerja UPRI Makassar dan Pemda Takalar menghasilkan Nota Kesepahaman antarkedua belah pihak. (Foto: UPRI Makassar)

TAKALAR, SULSEL, SUARAUMAT.com - Rapat Kerja Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar tahap dua (sidang pleno) berlangsung di aula Baruga I Manindori kantor Bupati Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis, 04/03/2022.

Rapat kerja (Raker) tersebut merupakana lanjutan dari Raker pertama yang berlangsung 24/2/2022 lalu. Dengan tema "Mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka Berkarakter Kejuangan" UPRI siap berproses menjadi perguruan tinggi terbaik.

Raker UPRI Makassar tahap dua yang berlangsung di aula kantor Bupati Takalar tersebut merupakan undangan Wakil Bupati (Wabup) Takalar H. Ahmad Dg. Se're, Sos. 

Dalam kegiatan Raker ini sekaligus dirangkaikan dengan pembahasan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemda Kabupaten Takalar dan UPRI Makassar. 

Penandatanganan MoU antara UPRI Makassar dengan Pemkab Takalar. (Foto: UPRI Makassar)

Dalam laporannya Wakil Rektor dua yang juga ketua panitia Raker UPRI Drs. H. Jufri Aburaerah menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wabup Takalar yang  telah menerima peserta Raker dan memfasilitasi Raker UPRI.

Jufri juga melaporkan jumlah peserta sidang pleno sekitar 72 peserta yang terdiri dari pejabat struktural serta Unit Universitas dan Fakultas.

Rektor UPRI Drs. M. Darwis Nur Tintri, S.Sos, M.Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih secara pribadi kepada Wabup Takalar, para peserta dan panitia Raker. 

Baca juga: Himakesmas FKM UPRI Makassar Gelar Pelatihan Jurnalistik

Darwis berharap Raker membahas rencana kerja sesuai dengan kriteria borang standar 9, dan rencana induk serta rencana kinerja utama untuk meningkatkan akreditasi UPRI. 

Selain itu Darwis juga berharap agar program kerja yang dihasilkan dapat meningkatkan penelitian dan pengadian kepada masyarakat sehingga tercapainya visi-misi UPRI dapat diwujudkan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kabupaten Takalar yang merupakan ketua Ikatan Alumni Fakultas Fisipol UPRI Makassar mengungkapkan apresiasinya kepada semua peserta atas kehadirannya. 

Rapat kerja UPRI Makassar dengan perwakilan Pemda Takalar berlangsung di Aula Baruga I Manindori Kantor Bupati Kabupaten Takalar. (Foto: UPRI Makassar)
Karena merupakan  bagian dari UPRI Dg. Se're berharap Raker ini dapat membuahkan hasil yang dapat meningkatkan kejayaan UPRI Makassar.

Setelah sambutan Wakil Bupati Takalar, dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara UPRI Makassar dan Pemda Kabupaten Takalar yang diwakilkan oleh wakil Bupati Kabupaten Takalar.

Setelah MoU, dilanjutkan dengan sidang pleno pemaparan hasil sidang komisi yang telah dilakukan sebelumnya di aula kampus 2 UPRI Antang Makassar (24/02/2022).

Universitas Pejuang Republik Indonesia, disingkat UPRI yang awalnya adalah Universitas Veteran Republik Indonesia, didirikan pada tahun 1959 oleh beberapa Tokoh Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia. 

UPRI merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan yang terus berupaya memajukan dirinya untuk melahirkan sumber daya manusia berkualitas tinggi. 

Di UPRI bukan saja diberikan ilmu pengetahuan dan teknologi melainkan juga kepribadian yang kuat berlandaskan nasionalisme sejati serta memegang teguh prinsip keimanan kepada Tuhan.

Pewarta: Kun II Editor: Kun

COMMENTS

BEST MONTH