Chelsea yang malang tak berkutik di hadapan Madrid yang perkasa, selamat buat El Real

Dengan hasil ini, Real Madrid berada di depan Chelsea untuk lolos ke semifinal. Tim asuhan Carlo Ancelotti hanya butuh hasil imbang demi bisa

Chelsea yang malang tak berkutik di hadapan Madrid yang perkasa, selamat buat El Real
Gelandang Real Madrid, Casemiro berebut bola dengan gelandang Chelsea, Mason Mount pada pertandingan leg pertama perempat final leg Liga Champions di stadion Stamford Bridge di London, Kamis (7/4/2022). Madrid menang atas Chelsea 3-1. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

LONDON, SUARAUMAT.com - Pertandingan perempat final Liga Champions leg pertama antara Chelsea melawan Real Madrid yang berlangsung di Stamford Bridge Kamis (7/4/2022) dini hari WIB berlangsung seru. 

Dalam pertandingan itu Real Madrid keluar sebagai pemenang setelah menghancurkan Chelsea 3 gol dari striker andalannya Karim Benzema dan dibalas 1 gol oleh Chelsea melalui Kai Havertz. 

Dengan hasil ini, Real Madrid berada di depan Chelsea untuk lolos ke semifinal. Tim asuhan Carlo Ancelotti hanya butuh hasil imbang demi bisa melaju ke babak empat besar, saat menjadi tuan rumah bagi The Blues Chelsea di Santiago Bernabeu pada pekan depan.

Bermain di kandang Chelsea, Real Madrid mendapat perlawanan sengit dari Chelsea. Meski begitu, justru Real Madrid yang memiliki peluang bagus pada menit ke-10.

Namun, peluang Vinicius Junior belum membuahkan hasil. Bola tembakan Vinicius masih membentur mistar gawang.

Benzema adalah mimpi buruk bagi Chelsea. Bomber Prancis itu mencetak dua gol dengan sundulan hanya dalam waktu tiga menit, 21 dan 24.

Chelsea baru bisa memperkecil jarak pada menit ke-40. Havertz berhasil mengoptimalkan umpan Jorginho menjadi gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga usai babak pertama.

Babak kedua

Chelsea yang malang tak berkutik di hadapan Madrid yang perkasa, selamat buat El Real
Karim Benzema berhasil menorehkan hattrick sekaligus membawa Real Madrid menang 3-1 atas Chelsea pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Kembali dari ruang ganti, Pelatih Chelsea Thomas Tuchel melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Mateo Kovacic dan Hakim Ziyech masuk menggantikan Andreas Christensen dan N'Golo Kante.

Namun, berjalan kurang dari satu menit, Edouard Mendy melakukan kesalahan fatal. Benzema menemukan operan untuk Antonio Rudiger dari Mendy yang dengan mudah mengirim bola ke gawang yang kosong.

Gol di awal babak kedua mengejutkan Chelsea. The Blues juga kesulitan membongkar pertahanan Real Madrid meski mendominasi penguasaan bola.

Tidak ada tambahan gol dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Chelsea yang malang tak berkutik di hadapan Madrid yang perkasa, selamat buat El Real
Pemain Chelsea Kai Havertz, kanan, mencetak gol pertama timnya saat pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions antara Chelsea dan Real Madrid di stadion Stamford Bridge di London, Rabu, 6 April 2022. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Susunan pemain:

Chelsea: Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Andreas Christensen (Mateo Kovacic 46'); Reece James, Jorginho (Ruben Loftus-Cheek 64'), N'Golo Kante (Hakim Ziyech 46'), Cesar Azpilicueta; Christian Pulisic (Romelu Lukaku 64'), Kai Havertz, Mason Mount.

Pelatih: Thomas Tuchel (Jerman)

Real Madrid: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao (Nacho Fernandez 64'), David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos (Eduardo Camavinga 74'), Casemiro, Luka Modric; Federico Valverde (Dani Ceballos 86'), Karim Benzema (Gareth Bale 86'), Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)

Pewarta: Kun/Editor: Kun

COMMENTS

BEST MONTH