Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPRI Makassar giat Pembekalan Mahasiswa Magang Mandiri TA 2021/2022

Kamis, 31 Maret 2022 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar melakukan Pembekalan dan Pelepasan

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPRI Makassar giat Pembekalan Mahasiswa Magang Mandiri TA 20212022
Pembekalan Mahasiswa Magang Mandiri Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPRI Makassar. /Dok. FEB UPRI Makassar

MAKASSAR, SUARAUMAT.com - Kamis, 31 Maret 2022 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar melakukan Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa Magang Mandiri (MBKM). 

Acara yang dihadiri oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Drs. H. M. Tahir Gani, S. Sos., M.Si., dan didampingi oleh Dekan FEB UPRI MAKASSAR Dr. Muhammad Badar, S.E., M.Si,. itu berlangsung penuh keakraban.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam sambutannya berharap mahasiswa selalu menjaga nama baik Fakultan Ekonomi dan Bisnis UPRI. 

"Kerja dengan baik sehingga nantinya memberikan kesan baik kepada individu dan fakultas yang nantinya akan memberikan kesempatan besar untuk diterima kerja di tempat magang mahasiswa tersebut." pesan Doktor Muhammad Badar.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPRI Makassar giat Pembekalan Mahasiswa Magang Mandiri TA 20212022

Pada kesempatan yang sama, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terkait dengan pelaksanaan program magang MBKM ini, dan mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang nantinya akan melaksanakan program magang.

"Tentunya magang MBKM ini banyak memberikan manfaat dan ilmu yang nyata dari lapangan pekerjaan sesungguhnya, sehingga mahasiswa dapat memahami bagaimana sebenarnya dunia kerja itu, khususnya yang berkaitan dengan lapangan pekerjaan dalam bidang ekonomi dan bisnis sesuai dengan kompetensi mahasiswa," ungkapnya.

Magang berkaitan dengan program MBKM yang dicanangkan oleh pemerintah, dimana MBKM bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa untuk menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja dan kemajuan teknologi yang pesat.

Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa agar lebih sesuai dengan kebutuhan zaman. Link and match tidak hanya dengan industri dan dunia kerja tetapi juga dengan masa depan yang berubah dengan cepat.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPRI Makassar giat Pembekalan Mahasiswa Magang Mandiri TA 20212022

Perguruan tinggi dituntut untuk dapat merancang dan melaksanakan proses pembelajaran yang inovatif agar mahasiswa dapat meraih capaian pembelajaran mencakup aspek sikap, pengetahuan dan keterampilan secara optimal dan selalu relevan.

Magang MBKM ini adalah salah satu kegiatan yang membawa nilai tambah bagi para mahasiswa di UPRI Makassar.

Wakil Rektor I dalam sambutannya sekaligus secara resmi melepas mahasiswa peserta magang. Ia sangat mengapresiasi FEB, menurutnya, ini adalah fakultas pertama di UPRI Makassar yang menerapkan program MBKM.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPRI Makassar giat Pembekalan Mahasiswa Magang Mandiri TA 20212022

"Harapan saya dengan adanya program magang ini mahasiswa nantinya akan lebih siap menghadapi dunia kerja kerana sudah memiliki pengalaman di tempat mereka magang," ujar Doktor Tahir Gani. 

Dalam pembekalan ini mahasiswa peserta magang diberikan beberapa materi yang dibawakan oleh dosen lingkup FEB UPRI Makassar, dan berlangsung di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPRI MAKASSAR Sulawesi Selatan.

Kontributor Makassar: EK/Editor: Kun

COMMENTS

BEST MONTH