Jadi syarat mudik lebaran 2022, permintaan Vaksin Booster melonjak di Kabupaten Tangerang, antrean capai 1.000 orang

Setelah menjadi syarat mudik Lebaran 2022, permintaan vaksin booster di Kabupaten Tangerang meroket. Bahkan antrean per hari mencapai 1.000 orang.

Jadi syarat mudik permintaan Vaksin Booster melonjak di Kabupaten Tangerang, antrean capai 1.000 orang
Ilustrasi vaksin booster Covid-19. /Pixabay

TANGERANG, SUARAUMAT.com - Setelah menjadi syarat mudik Lebaran 2022, permintaan vaksin booster di Kabupaten Tangerang meroket. Bahkan antrean per hari mencapai 1.000 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi kepada media di Tangerang, mengatakan lonjakan permintaan vaksin dosis ketiga terjadi sebelum memasuki Bulan Suci Ramadan. Jumlahnya meningkat dua kali lipat dari sebelumnya.

"Sejak ada pengumuman mudik Lebaran, peserta vaksin naik di beberapa Puskesmas. Dan saya melihat ada 100 persen naiknya, jadi biasanya yang ngantri hanya 400 hingga 500 orang, sekarang bisa 1.000 orang," kata Tarmizi, melansir Antara, Selasa 5 April 2022.

Namun, tingginya permintaan vaksin pada dosis ketiga ini tidak membuat pasokan vaksin COVID-19 menjadi langka.

Lihat jugaBuka Takmir Ramadan, Bupati Tangerang: Momentum pererat ukhuwah Islamiyah

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi untuk menjaga ketersediaan stok vaksin.

"Kita itu memang dapat alokasi dari provinsi, jadi begitu dapat kita bagikan, habis minta lagi, begitu aja. Jadi kita sebenarnya target tidak ada, kita hanya menghabiskan jatah dari provinsi," tutur Hendra Tarmizi.

Menurut data yang tercatat di kantornya, lebih dari 320 ribu warga Kabupaten Tangerang telah mendapatkan vaksin lengkap atau booster dosis.

Dari jumlah tersebut, bisa bertambah lagi karena antusiasme masyarakat yang tinggi untuk melengkapi persyaratan mudik Lebaran yang diberlakukan pemerintah.

"Jadi kita itu dibantu sama Polri, Polri itu dapat vaksin dia melakukan booster juga, jadi kita kebantu nilai kita dan naik karena Polri juga," ungkapnya.

Untuk mendapatkan layanan vaksinasi booster COVID-19, saat ini masyarakat dapat langsung datang ke fasilitas kesehatan atau Puskesmas terdekat, baik di 29 Puskesmas di Kabupaten Tangerang maupun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

"Dalam menggenjot vaksin booster ini, pemerintah Kabupaten melakukan kolaborasi dengan TNI/Polri dan swasta. Nanti mereka akan menyiapkan fasilitasnya, baik di tempat umum maupun di tempat lainnya," pungkasnya.

Pewarta: Kun/Editor: Kun

COMMENTS

BEST MONTH