Kisah pilu Rumah Tangga cucu Presiden Soeharto, cerai dan suami bawa kabur Rp2 triliun, kini hidup bahagia!

Perceraian bukanlah hal yang mudah bagi semua pihak, pasti ada sesuatu yang tertinggal yang menjadi kenangan di akhir perpisahan. Namun, hidup masih

Kisah pilu Rumah Tangga cucu Presiden Soeharto, cerai dan suami bawa kabur Rp2 triliun, kini hidup bahagia!
Danty Rukmana (kanan). (Dok Tutut Soeharto dan Danty Rukmana)

SUARAUMAT.com - Keluarga para tokoh terkemuka di Indonesia
akan selalu menjadi sorotan publik dan akan menarik perhatian banyak pihak. Tidak terkecuali dengan keluarga dari cucu mantan Presiden Soeharto atau anak-anak Siti Hardiyanti Rukmana atau yang akrab disapa Mbak Tutut. 

Cucu Presiden Soeharto dan Tien Seharto, Danty Rukmana anak dari putri sulung Presiden Soeharto, Mbak Tutut mendapat perhatian banyak pihak karena perjalanan rumah tangganya yang sama sekali tidak mudah.

Pada tahun 2000, Danty Rukmana menikah dengan Triyono, yang kemudian harus mengakhiri pernikahannya di pengadilan.

Baca juga: Mudik lebaran tambah lancar pasca jalan tol ini resmi beroperasi

Kemudian ia menikah dengan Adrianto Supoyo, dan di sinilah hidupnya semakin menjadi sorotan, karena suami keduanya menimbulkan masalah yang tidak bisa dianggap enteng.

Danty Rukmana juga mengajukan gugatan cerai dari Adrianto pada 2009 atas tuduhan penipuan.

Mantan suami bawa kabur Rp 2 triliun

Diketahui Danty menyimpan Rp 2 triliun, yang kemudian dicuri oleh mantan suaminya. Hal itu yang membuatnya bertekad untuk bercerai di pernikahan keduanya.

"Insya Allah saya siap sudah mantap. Ini jalan terbaik untuk saya dan ketiga anak saya. Ibu saya pernah menyarankan saya untuk tetap mempertahankan pernikahan, tapi beginilah adanya. Semua keluarga akhirnya mendukung," katanya kepada media.

Bukan hanya masalah uang dan penipuan, Danty menyebut katanya perceraian ini juga karena seringnya terjadi percekcokan di antara mereka.

Bahkan ada pemalsuan tanda tangan Sang Ibunda Mbak Tutut oleh Adrianto.

Sekarang bahagia

Setelah menceraikan suaminya untuk kedua kalinya, Danty juga mengaku masih menyimpan rasa sedih atas kegagalan pernikahannya.

Namun, dia saat ini menikah untuk ketiga kalinya dengan seorang pria bernama Muhammad Ali Reza pada tahun 2013.

Terlihat dalam berbagai kesempatan, keluarga ini tampak sangat dekat dan bahagia, bahkan anak-anak Danty dari pernikahan sebelumnya pun sering terlihat bersama.

Di akun Instagram pribadi Ali, ia kerap membagikan momen saat menghadiri acara keluarga besar istrinya, Keluarga Cendana.

Bahagia setelah bercerai

Perceraian bukanlah hal yang mudah bagi semua pihak, pasti ada sesuatu yang tertinggal yang menjadi kenangan di akhir perpisahan.

Namun, hidup masih harus terus berjalan, itulah mengapa penting untuk bangkit kembali setelah perceraian.

Berikut 3 tips untuk bangkit setelah perceraian atau putus cinta atau perpisahan:

Akui

Terima saja dan akui semua perasaan yang muncul di benak Anda, Anda tidak perlu menyangkal atau bahkan menolak perasaan tersebut.

Dukungan

Tidak ada salahnya berkumpul bersama keluarga atau orang terdekat untuk berbagi segala hal yang ada di hati dan pikiran, serta meminta dukungannya.

Sebisa mungkin Anda tidak sendirian dalam fase pascaperceraian.

Pengalihan fokus

Banyak orang yang mencintai dan peduli dengan Anda. Alihkan fokus Anda pada diri sendiri, keluarga, orang yang Anda cintai, dan tentu saja tujuan hidup Anda yang mungkin selama ini Anda abaikan.

Hidup tidak akan berhenti, masih banyak hal yang bisa membuatmu bahagia, fokuslah pada hal itu.

Penulis: Kun/Editor: Kun

COMMENTS

BEST MONTH