Kunjungan Jokowi Ke Bogor Dengan Brimob Bersenjata Lengkap, Adi Supriadi: Presiden Sudah Merasa Tidak Percaya Diri dan Terkesan Menebar Ancaman Kepada Masyarakat

Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Pasar Cisarua Bogor menjadi sorotan karena melibatkan pasukan pengamanan yang tidak sedikit. Bahkan cara

Kunjungan Jokowi Ke Bogor Dengan Brimob Bersenjata Lengkap, Adi Supriadi: Presiden Sudah Merasa Tidak Percaya Diri dan Terkesan Menebar Ancaman Kepada Masyarakat
Presiden Joko Widodo (kiri). /Foto: Istimewa

BOGOR, SUARAUMAT.com -
Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Pasar Cisarua Bogor menjadi sorotan karena melibatkan pasukan pengamanan yang tidak sedikit. Bahkan cara Brimob menampilkan diri dengan gaya bersenjata lengkap membuat banyak masyarakat tidak simpatik. Seharusnya Presiden dekat dengan rakyat, faktanya dengan ini seakan-akan Jokowi merasa sudah hilang kepercayaan dirinya di hadapan masyarakat. 

"Jokowi seperti sudah tidak lagi percaya diri sejak demo mahasiswa, selain gestur saat pidatonya dan bergetar suaranya, ditambah lagi kondisi saat mengunjungi Bogor dengan pasukan bersenjata lengkap, seakan-akan menunjukkan posisi Presiden sedang dalam kondisi terancam," ungkap Analis dan Pemerhati Masalah Sosial Politik dan Keagamaan, Adi Supriadi, Senin, 25 April 2022.  

Baca juga: Inilah Pemenang Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2021

"Jika dirunut dari tayangan TV, gestur yang tidak percaya diri, suara gemetar saat menyampaikan penolakan penundaan Pemilu serta kehadirannya di Cisarua Bogor dengan Paspampres, Pasukan TNI reguler dan Brimob bersenjata lengkap, kalau Kita waras bertanya untuk apa? Masa mengunjungi rakyat seakan-akan mau perang?" tanya Adi menambahkan. 

Adi Supriadi menganalisa video yang viral di Twitter, video pasukan pengaman yang berjalan sambil membawa senjata dalam kondisi buru sergap menghadapi teroris. Terlihat beberapa mobil brimob dan TNI berukuran besar berbaris memasuki kawasan pasar Cisarua Bogor. Selain itu, terlihat juga anggota Brimob yang melakukan pengawalan di lokasi dengan dilengkapi senjata.

"Video ini bukan hanya menunjukkan Jokowi merasa tidak aman, tetapi seperti kehilangan kepercayaan diri saat akan bertemu rakyat sendiri, dan sangat mungkin sebagian masyarakat merasa terancam dengan pasukan bersenjata dan ketika membawa senjatanya seperti mau perang," ujar Adi Supriadi. 

Baca juga: Kronologi Maura Magnalia Putri Nurul Arifin Meninggal Karena Henti Jantung

"Kan kunjungan itu kunjungan bagi-bagi BLT, kegiatan yang biasanya dalam kesempatan yang lain suka digunakan lempar-lempar hadiah melalui mobilnya, tapi kok ini beda, seperti dalam tekanan yang parah," kata Adi Supriadi yang juga Praktisi Life Coach ini memberikan penilaian. 

Sebelumnya, Jokowi membagikan bantuan sosial (bansos) bagi penerima manfaat dan pedagang di sejumlah pasar di Kabupaten Bogor dan Kota Bogor pada Kamis, 21 April 2022. Lokasi pertama yang dikunjungi Presiden adalah Pasar Cisarua, Kabupaten Bogor.  

Editor: Kun

COMMENTS

BEST MONTH