Momentum Hari Kartini, Iriana Joko Widodo: Pandemi Terkendali Berkat Kerja Keras Semua Orang, Termasuk Wanita-wanita Hebat

Selamat Hari Kartini, Iriana Joko Widodo dalam pidatonya mengungkapkan bahwa Pandemi Terkendali Karena Kerja Keras Semua Termasuk Wanita Hebat.

Hari Kartini, Iriana Joko Widodo: Pandemi Terkendali Berkat Kerja Keras Semua Orang, Termasuk Wanita-wanita Hebat
Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyampaikan sambutan dalam acara peringatan Hari Kartini di Istana Negara, Jakarta, Kamis (21/4/2022). (Tangkap Layar YouTube Sekretariat Presiden). 

SUARAUMAT.com - Selamat Hari Kartini, Iriana Joko Widodo
dalam pidatonya mengungkapkan bahwa Pandemi Terkendali Karena Kerja Keras Semua Termasuk Wanita Hebat.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Kartini ke-114 pada Kamis (21/4/2022). Menurutnya, tak sedikit wanita juga turut andil dalam penanganan pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikannya saat membuka sambutan pada acara peringatan Hari Kartini di Istana Negara, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

"Pertama-tama saya mengucapkan selamat Hari Kartini ke 144 tahun 2022. Kepada seluruh perempuan Indonesia di manapun berada," kata Iriana.

Baca juga: Angelina Sondakh takut ungkap dalang megakorupsi Hambalang, tanya kenapa?

"Peringatan hari Kartini tahun ini kita masih dalam suasana pandemi, namun berkat kerja keras kita semua termasuk di dalamnya perempuan-perempuan hebat. Alhamdullilah kondisi pandemi di negara kita dapat dikendalikan dengan baik," sambungnya.

Tak lupa, Iriana juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan perempuan dan dari berbagai sektor yang telah berjuang untuk mengendalikan pandemi di Indonesia. Ia juga menyampaikan belasungkawa kepada para perempuan Indonesia yang telah gugur dalam perjuangan menjadi garda terdepan penanganan pandemi.

Selain itu, Iriana mengatakan peran perempuan Indonesia sangat diharapkan dapat berkontribusi mendorong pemulihan akibat pandemi Covid-19. Saat kasus Covid-19 berangsur-angsur melambat, Iriana menilai ini momen yang tepat untuk melakukan pemulihan di segala sektor.

Baca juga: Hak siar Liga Inggris pindah rumah ke SCTV, nikmati pertandingan tanpa harus bayar bulanan

"Pemerintah tentunya akan terus berkomitmen memberi peluang sebesar-besarnya kepada perempuan Indonesia untuk berkarya dan memaksimalkan potensinya disegala sektor," tutur Ibunda Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Solo saat ini.

Lebih lanjut Iriana menyampaikan, ada sejumlah perempuan berjasa di berbagai sektor yang hadir dalam acara tersebut. 

Banyaknya perempuan yang telah menorehkan prestasi dinilai Iriana sebagai bukti bahwa perempuan juga dapat berkontribusi bagi masyarakat.

Baca juga: Jadi syarat mudik lebaran 2022 vaksin booster jadi primadona

"Saya berharap tetap semangat, yang tua tanpa halangan untuk berprestasi. Peringatan hari Kartini, harus dimaknai era kebangkitan perempuan Indoensia. Kebangkitan perempuan Indonesia melawan pandemi, kebangkitan perempuan Indonesia untuk pemulihan ekonomi, sehingga kita bisa mewujudkan Indonesia maju seperti yang kita cita-citakan bersama," pungkasnya.

Penulis: Kun/Editor: Kun

COMMENTS

BEST MONTH