Perwira Brimob Polda Sultra meninggal usai pengamanan unjuk rasa, Penyebabnya?

Anggota Brigade Mobil Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Brimob Polda Sultra) IPDA Imam Agus Husein menghembuskan napas terakhir usai mengamankan

Perwira Brimob Polda Sultra meninggal usai pengamanan unjuk rasa, Penyebabnya
Perwira Brimob Polda Sultra, Ipda Imam Agus Husen, STRK. /Foto: Ist.

KENDARI, SUARAUMAT.com - Anggota Brigade Mobil Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Brimob Polda Sultra) IPDA Imam Agus Husein menghembuskan napas terakhir usai mengamankan aksi unjuk rasa ribuan mahasiswa di Gedung DPRD Sultra, Senin (11/4). 

Anggota perwira Brimob Polda Sulawesi Tenggara tersebut terlibat kecelakaan mobil barakuda saat menghalau pengunjuk rasa di Kota Kendari.

Jenazah Ipda Imam Agus Husein akan dimakamkan di kampung halamannya di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Menurut Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Ferry Walintukan, perwira Brimob tersebut akan dibawa ke rumah orang tuanya di Jalan William Iskandar Nomor 14, Desa Penyabungan 2, Kecamatan Penyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

"Kami dari Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara akan melakukan upacara untuk pelepasan terhadap rekan kami, almarhum Ipda Imam Agus Husein," kata Ferry kepada media saat ditemui di Mako Brimob Polda Sultra, Senin. 

Jenazah almarhum Ipda Imam yang disemayamkan di Mako Brimob Polda Sultra akan diberangkatkan ke Sumut pada Selasa (12/4) pukul 07.30 WITA dari Bandar Udara Haluoleo Kendari.

Rencananya, alumnus Akpol 2020 akan dilepas dengan upacara kehormatan pelepasan jenazah dengan inspektur upacara Kapolda Sultra Irjen Teguh Pristiwanto.

"Pemberangkatan pesawat sekitar jam 09.00 WITA," kata Kombes Ferry. Ipda Imam Agus Husein merupakan PS Kanit 2 Subden 2 Den Gegana Satbrimob Polda.

Hingga kini polisi belum menjelaskan secara mendetail tentang kronologi penyebab Ipda Imam meninggal dunia.

"Kami menunggu dari Brimob untuk bisa menjelaskan kronologis kejadian," ujar Kombes Ferry. Menurut dia, penyebab kematian anggota Polri itu akan dijelaskan oleh tim Biddokkes Brimob Polda Sultra.

"Almarhum dinas pertama di Polda Sultra dan masuk dalam Satuan Brimob Polda Sultra," ucap Ferry. 

(ant/kn/sum)

COMMENTS

BEST MONTH