Tangkap Tangan Bupati Bogor Ade Yasin dan Auditor BPK, KPK Sita Barang Bukti Sejumlah Uang

Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penangkapan dilakukan oleh tim

Tangkap Tangan Bupati Bogor Ade Yasin dan Auditor BPK, KPK Sita Barang Bukti Sejumlah Uang
Bupati Bogor Ade Yasin dan Auditor BPK terjaring operasi tangkap tangan KPK, sejumlah barang bukti disita. (Foto: Dok. Instagram @ademunawarohyasin)

SUARAUMAT.com -
Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penangkapan dilakukan oleh tim penindakan KPK sejak Selasa, 26 April 2022 malam hingga Rabu pagi waktu Indonesia bagian barat.

"KPK telah mengamankan beberapa pihak dari Pemda Kabupaten Bogor, Pemeriksa BPK dan rekanan serta sejumlah uang serta barang bukti lainnya," ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Rabu, 27 April 2022.


Tim Satgas penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Operasi senyap itu dilakukan sejak Selasa, 26 April 2022 hingga pagi hari.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan bahwa tim penindakan KPK telah mengamankan Bupati Bogor Ade Yasin dalam operasi senyap.

Ali mengatakan, operasi penangkapan itu dilakukan sehubungan dengan dugaan korupsi. "Kegiatan tangkap tangan ini dilakukan karena ada dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap," ucapnya.


Adapun saat ini lanjut dia, penyidik masih melakukan pemeriksaan secara intensif untuk menetapkan status hukum para pihak yang ditangkap tersebut.

Bupati Bogor dan sejumlah pihak yang diamankan KPK itu masih berstatus terperiksa. KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak tersebut.

Editor: Redaksi

COMMENTS

BEST MONTH