Tsamara Amany Mundur dari PSI, Ini Kata-katanya untuk Giring Ganesha

Politisi muda Tanah Air Tsamara Amany memutuskan mundur dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Beberapa hal telah disampaikan Tsamara kepada Ketua

Tsamara Amany Mundur dari PSI, Ini Kata-katanya untuk Giring Ganesha
Tsamara Amany. /Dok. PSI

JAKARTA, SUARAUMAT.com - Politisi muda Tanah Air Tsamara Amany
memutuskan mundur dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Beberapa hal telah disampaikan Tsamara kepada Ketua Umum PSI, Giring Ganesha.

Awalnya, Tsamara mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dewan Pembina PSI, Jeffrie Geovanie. Dia menyebut Jeffrie orang yang selalu mengajarinya dalam politik.

"Saya ingin ucapkan terima kasih dari lubuk hati paling dalam pada Ketua Dewan Pembina PSI Bang Jeffrie Geovanie yang selama ini selalu menjadi mentor saya dalam berpolitik, dan selalu membantu saya berpikir jernih dalam berbagai duka dan tantangan dalam berpolitik," kata Tsamara seperti dalam video yang disiarkan di channel YouTubenya, Senin (18/4/2022).

Tsamara juga kemudian mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua Dewan Pembina PSI yang juga mantan Ketua Umum (Ketum) PSI Grace Natalie. Selain itu, ia menyebut nama mantan Sekjen PSI Raja Juli Antoni dan kader lainnya.

Baca juga: Ade Armando babak belur dikeroyok massa, PSI tuding relawan Anies Baswedan

"Terima kasih untuk Sis Grace Natalie dan Bro Raja Juli Antoni, yang bukan hanya jadi ketum dan sekjen selama saya di PSI, tapi teman dan juga keluarga selama saya berada di partai ini. Terima kasih seluruh DPP PSI utamanya, Sis Isyana, Bro Chandra, Sis Danik, Sis Maya, dan Sis Dila," ucap bernama lengkap Tsamara Amany Alatas ini.

Kemudian, Tsamara juga menyampaikan beberapa hal kepada Ketua Umum PSI saat ini Giring Ganesha dan Sekjen PSI Dea Tunggaesti. Ia berharap keduanya bisa membawa PSI di Pilkada 2024.

"Saya juga ingin ucapkan terima kasih dan doa terbaik saya untuk Bro Giring dan Sis Dea sebagai Ketum dan Sekjen PSI saat ini, agar nanti mampu mengemban amanah dan InsyaAllah menyukseskan PSI pada Pemilu 2024 nantinya," ucapnya.

"Saya mohon maaf jika selama menjadi Ketua DPP PSI saya belum sempurna, tapi saya bangga pernah berjuang bersama teman-teman PSI semuanya, doa terbaik saya selalu mengiringi PSI dan berharap dalam Pemilu 2024 nanti saya bisa lihat wajah-wajah PSI dalam DPR," imbuhnya.

Tsamara didoakan Grace Natalie

Seperti diberitakan sebelumnya, Tsamara Amany telah memutuskan untuk keluar dari PSI. Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mendoakan Tsamara Amany.

Dalam video yang ditayangkan di Twitter DPP PSI seperti yang terlihat pada Senin (18/4/2022), Grace Natalie mengucapkan terima kasih kepada Tsamara Amany selama 7 tahun berkiprah di partai. Grace mengatakan PSI memahami keputusan Tsamara keluar dari partai, begitu pula Dara Nasution.

"Saya ingat betul ketika Sis Tsam memutuskan bergabung di PSI, usia Sis masih belia sekali, ketika itu baru 21 tahun, bahkan belum selesai kuliah di Universitas Paramadina," ungkap Grace Natalie.

Grace mengatakan, keputusan Tsamara Amany keluar dari PSI untuk mencari pengalaman di luar politik dapat dimengerti. Ia berharap life skill Tsamara Amany bisa lebih sempurna.

"Selagi masih muda, Sis, kejarlah pengalaman dan pengetahuan seluas-luasnya dan sebanyak-banyaknya agar kelak ketika pengalaman dan pengetahuan Sis Tsamara semakin bertambah dan bertumbuh tentu akan jauh lebih matang dan lebih jago dalam mengarungi dunia politik," kata Grace.

Grace Natalie juga menyebut PSI sebagai rumah perjuangan. Dia berharap Tsamara Amany bisa pulang nantinya.

"Seperti Sis Tsamara ketahui, PSI ini rumah perjuangan. Oleh karenanya, kelak kalau Sis sudah cukup waktu mengembara di luar sana, pulanglah di rumah kita bersama Sis, PSI. Sukses terus untuk Sis Tsamara," kata Grace Natalie.

Penulis: Kun/Editor: Kun

COMMENTS

BEST MONTH