Bambang Pacul: PDIP Tak Masalah Ganjar dilirik NasDem Jadi Capres 2024

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto, mengatakan PDIP tidak mempersoalkan

Bambang Pacul: PDIP Tak Masalah Ganjar dilirik NasDem Jadi Capres 2024
Ganjar Pranowo Capres 2024 cukur gundul wujud empati pada anak penyintas kanker. [Foto: ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng]

SUARAUMAT.com -
Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto, mengatakan PDIP tidak mempersoalkan kemunculan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di radar calon presiden internal dari Partai Nasional Demokrat atau NasDem.

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu menegaskan, di PDIP, keputusan siapa yang akan dicalonkan sebagai calon presiden pada Pemilihan Umum 2024 adalah hak prerogatif Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Sedangkan Ganjar adalah kader PDIP.

"Monggo saja, kalau soal capres di Republik PDIP capresnya ditetapkan Ibu Ketum [Megawati]. Dikau mau jadi presiden boleh enggak, ya boleh, matur Ibu Ketum, kecuali sudah dikasih tugas, belum dikasi tugas ya matur dulu," kata Pacul di Semarang, Sabtu (7/5).


Pacul pun mengungkit cerita mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih yang pindah ke parpol lain karena tidak diusung PDIP sebagai calon gubernur di Pilkada Jateng 2013. Ia mengatakan, PDIP Jateng bersatu mengusung Ganjar ketika itu.

"Dulu soal Rustri, hebat sekali. Kalau tidak ambil nanti kalah, faktanya apa. PDIP Jateng bersatu," ucapnya.

Diberitakan, sejumlah DPW Partai NasDem mengusulkan beberapa nama capres untuk 2024. Adapun nama-nama yang muncul adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, dan Andika Perkasa.

Menurut rencana Partai NasDem Pimpinan Surya Paloh itu akan menggelar rapat kerja nasional pada 17 Juni dan salah satu agendanya adalah memutuskan nama-nama kandidat calon presiden 2024.

[kn]

COMMENTS

BEST MONTH