Duh! Gus Baha tidak ingin Ustaz Yusuf Mansur datang ke rumahnya lagi: Melihatnya adalah dosa

Viral video pengakuan KH Ahmad Bahauddin atau Gus Baha yang mengatakan tak ingin Ustaz Yusuf Mansur datang ke rumahnya lagi. Gus Baha memberi alasan,

Duh! Gus Baha tidak ingin Ustaz Yusuf Mansur datang ke rumahnya lagi: Melihatnya adalah dosa
Gus Baha (kiri) dan Ustaz Yusuf Mansur (kanan). /Foto: Dok. Istimewa

SUARAUMAT.com -
Viral video pengakuan KH Ahmad Bahauddin atau Gus Baha yang mengatakan tak ingin Ustaz Yusuf Mansur datang ke rumahnya lagi.

Gus Baha memberi alasan, karena ketika Ustaz Yusuf Mansur datang, Gus Baha mengatakan harus menata hadis.

Hal itu disampaikan Gus Baha saat kakaknya mengabarkan bahwa Ustaz Yusuf Mansur akan datang ke rumahnya.

"Tadi sore saya dikasih tahu sama adik saya. Mas, Ustaz Yusuf Mansur mau datang, kata saya enakan dia sakit saya," tutur Gus Baha.

Baca juga: Sedekah Yusuf Mansur, Ada Yang Beri 1 Pom Bensin dan Innova, Ini Kata Gus Miftah

Namun, pernyataan Gus Baha itu hanyalah sebuah candaan semata. Dan video tersebut merupakan video lama yang viral setelah diunggah akun Youtube Ngaji Online yang dikutip Suaraumat.com 1 Mei 2022.

"Kok bisa?," tanya adik Gus Baha.

"Yah kalau dia datang ke sini beliau tawadhu, yah saya harus menata hadis," kata Gus Baha.

Bahkan Gus Baha mengatakan, kedatangan Ustaz Yusuf Mansur itu seperti kedatangan orang penting.

"Kyainya menjadi orang alim, yah orang alimnya yang ribet melihat dia dosa," kata Gus Baha sambil bercanda.

Jadi kata Gus Baha, kedatangan sebenarnya Ustaz Yusuf Mansur itu sebenarnya bukan karena mapal tapi karena ingin mengganggu.

"Jadi kata saya tadi, kamu seorang kyai, lalu ada seorang perempuan yang nanya soal hadis, yang tanya dengar kan, kamu senang ketika melihat orang alim ditanya seperti ini, kamu yang salah, haha," ungkap Gus Baha.

Setelah itu Gus Baha menyebutkan, bahwa hal itu disampaikannya agar Ustaz Yusuf Mansur tidak datang ke rumahnya lagi karena mengganggu.


"Nggak ini saya omongkan supaya Ustaz Yusuf Mansur mikir datang ke sini lagi, karena itu mengganggu, mengganggu perasaan seperti itu, haha," kata Gus Baha.

Tapi kebalikannya kata Gus Baha, ketika dirinya yang datang ke sana itu keren. Karena saya tawadhu maka harus jadi keren.

"Makanya kemarin ketika Pak Kapolres Jakarta menelpon saya saya langsung datang karena itu saya lebih baik," kata Gus Baha.

"Beliau sepuh, beliau alim yah saya sowan," lanjutnya

Namun Gus Baha mengatakan, ketika Pak Kapolres Jakarta ingin ke rumah dirinya, maka Gus Baha agak kurang percaya diri karena takut salah.***

Editor: Konradus Pfedhu

COMMENTS

BEST MONTH