Hantam Juventus di Final Coppa Italia 4-2, Inter Milan Juara

Inter Milan menjadi juara Coppa Italia setelah mengalahkan Juventus di final pada Kamis, 12 Mei 2022. Dalam laga yang digelar di Stadio Olimpico,

Hantam Juventus di Final Coppa Italia 4-2, Inter Milan Juara
Penyerang Inter Milan asal Argenita Lautaro Martinez. (Foto: Reuters)

SUARAUMAT.com -
Inter Milan menjadi juara Coppa Italia setelah mengalahkan Juventus di final pada Kamis, 12 Mei 2022.

Dalam laga yang digelar di Stadio Olimpico, Roma, Inter Milan mengalahkan Juventus dengan skor 2-4.

Laga Inter Milan vs Juventus dihadiri oleh 70.000 penonton yang merupakan fans dari masing-masing tim.

Nicolo Barella membawa Inter Milan unggul lewat gol indah yang dicetaknya pada menit ke-7. Juventus terus menyerang untuk menyamakan kedudukan, namun keunggulan Inter Milan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Juventus bermain agresif. Dua gol cepat dicetak oleh Juventus dalam waktu 2 menit. Pertama, gol Alex Sandro di menit ke-50. Kedua, gol Dusan Vlahovic pada menit ke-52.

Tak ingin kehilangan momentum meraih double winner musim ini, Inter Milan kembali membombardir pertahanan Juventus.

Pada menit ke-80, Inter Milan menyamakan kedudukan 2-2 melalui penalti Hakan Calhanoglu setelah Lautaro Martinez dilanggar Leonardo Bonucci di dalam kotak.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tetap 2-2 dan pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Di perpanjangan waktu, Juventus kehilangan konsentrasi. Bek Matthijs de Ligt menjatuhkan Stefan de Vrij di kotak penalti yang mengakibatkan Inter Milan mendapat penalti. Ivan Perisic mencetak gol melalui penalti pada menit ke-99 dan membawa Inter Milan unggul 2-3.

Ivan Perisic kembali menambah keunggulan bagi Inter Milan setelah memanfaatkan umpan Federico Dimarco pada menit ke-102. Inter Milan memimpin 2-4.

Skor tidak berubah hingga akhir pertandingan dan Inter Milan keluar sebagai juara Coppa Italia musim ini/2022.

Kekalahan ini membuat Juventus gagal mempertahankan gelar Coppa Italia yang mereka raih musim lalu. Kekalahan ini juga membuat Juventus kalah 2 kali di final oleh Inter Milan musim ini. Sebelumnya, Juventus kalah dari Inter Milan di final Piala Super Italia pada Januari 2022.

Editor: Konradus Pfedhu

COMMENTS

BEST MONTH