Kasus viral wanita bule pose telanjang kini resmi ditindaklanjuti Polda Bali

Kasus viral wanita bule alias wanita kulit putih diketahui berpose telanjang sambil memeluk pohon keramat di kawasan Pura Babakan, Bayan, Desa Adat

Penulis: Konradus Pfedhu

Kasus viral wanita bule pose telanjang kini resmi ditindaklanjuti Polda Bali
Wanita bule berpose tanpa busana di sebuah pohon suci keramat, Bali. (Foto: Dok. Istimewa)

SUARAUMAT.com -
Kasus viral wanita bule alias wanita kulit putih diketahui berpose telanjang sambil memeluk pohon keramat di kawasan Pura Babakan, Bayan, Desa Adat Tua Bali yang viral di media sosial akhirnya ditindaklanjuti oleh Polda Bali.

Kasus perempuan bule telanjang ini juga dilaporkan sudah dikoordinasikan dengan pihak imigrasi.

Bahkan kasus perempuan bule telanjang di daerah yang dianggap suci oleh umat Hindu di Bali sudah masuk kategori lex specialis. Sehingga penanganannya diambil alih oleh Tim Krimsus Polda Bali.


"Kini ditangani Krimsus Polda Bali," tutur Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, seperti dilansir Suaraumat.com dari Suarabali, Jumat 6 Mei 2022.

"Kasusnya sudah viral dan menjadi perhatian publik," ujarnya lagi.

Seperti diketahui, wanita bugil itu sebelumnya sempat viral dengan berpose memeluk pohon.

Tapi kemudian dia meminta maaf, dan mengklarifikasi bahwa hanya berdoa di sebuah pohon suci itu.


Dalam penelusuran Suaraumat.com, kasus video wanita bule bugil tersebut pertama kali viral di media sosial berasal dari unggahan di akun Instagram pribadinya @alina_yogi.

Video tersebut menjadi semakin viral di Twitter karena di-repost oleh akun @plumpotatosack. Dalam cuitannya, ia menjelaskan cukup detail terkait viralnya seorang wanita bule telanjang di bawah pohon keramat di Bali.

Video itu mendapat perhatian publik karena bertentangan dengan budaya Indonesia khususnya budaya Bali yang menganut serta memegang teguh adat istiadat dan norma agama.

[kn]

COMMENTS

BEST MONTH